Kediri Raih Juara Umum Kejurprov Tarung Derajat

ADAKITANEWS, Kediri – Kabupaten Kediri sabet gelar juara umum pada Kejuaraan Provinsi Tarung Derajat 2022.

Melalui pertarungan sengit dan mendapat dukungan sebagai tuan rumah akhirnya mampu mengalahkan atlet andalan dari kabupaten kota lain se Jawa Timur.

Tanpa mengenal lelah dan putus asa, para atlet menunjukan kemampuannya diatas matras dengan mengalahkan satu persatu lawannya. Hal Ini merupakan hasil kerja keras dan latihan rutin dalam menghadapi kejuaraan ini.

Suhadi selaku ketua dan pelatih Kodrat (Keluarga Olahraga Tarung Derajat) Kabupaten Kediri mengaku sangat bangga atas kerja keras para atlet dilapangan.

Sebenarnya semua atlet yang terjun pada kejurprov tarung derajat tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten kediri ini memiliki kemampuan yang berimbang, namun berkat latihan keras atlet kita mampu mengungguli lawannya dan meraih juara umum.

“Tak sampai disitu, kita juga mampu memecahkan rekor sebagai pemegang juara umum dirumah sendiri, karena belum pernah ada tuan rumah yang bisa mendapatkannya,” jelasnya.

“Target pun dapat dilampaui anak-anak kita dengan mendapatkan 6 emas, 2 perak dan 4 perunggu, padahal kemarin kita menargetkan hanya 5 emas,” terangnya.

Pundi emas tersebut diraih melalui kelas seni gerak yang meraih 3 medali emas, kemudian dari kelas tarung juga mendapatkan 3 medali emas dengan rata-rata kemenangan KO.

“Target kedepan kita juga harus dapat meraih juara umum pada ajang Porprov mendatang. Dengan persiapan yang matang saya yakin target yang dibebankan pasti akan dapat kita lampaui. Setelah kejuaraan ini selesai nanti kita akan evaluasi kembali kekurangannya dimana, kemudian akan kita benahi agar prestasi dapat diraih dengan sempurna,” harapnya.

Salah satu penyumbang medali emas bagi Kabupaten Kediri adalah Deva Linsiana Sances, setelah mampu meng “KO” lawannya dari Situbondo dibabak final akhirnya dapat bendiri dipodium pertama.

“Yang pasti saya sangat senang sekali dapat mengharumkan nama Kabupaten Kediri. Walaupun harus darah harus mengucur dari hidung tak akan pernah mampu menggoyahkan semangatku untuk berprestasi,” jelasnya

“Saya akan terus berlatih, karena Porprov sudah didepan mata sekitar 1,5 bulan lagi. Prestasi yang saya raih ini semua tak lepas dari do’a dan dukungan orang tua, maka medali ini saya dedikasikan kepada kedua orang tua,” ucapnya dengan bangga.(*/kur)

Related posts

Leave a Comment