Kecelakaan saat Bongkar Muatan Batu Marmer, Pekerja Tewas

ADAKITANEWS, Tulungagung – Seorang pekerja tewas dan seorang lagi terluka dalam kecelakaan kerja di pabrik batu Permata Stone, di Desa Gamping Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung, Kamis, (10/01) pagi.

Sumarji, 55, warga Desa Gamping Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung tewas di tempat kejadian dengan kondisi luka parah di bagian kepala. Sementara Nuryani, 48, rekan yang juga merupakan tetangga Sumarji, mengalami patah di bagian tangan sebelah kanan.

“Benar telah terjadi kecelakaan kerja. Ada dua korban. Satu diantaranya meninggal, dan satu terluka,” kata Kapolsek Campurdarat, AKP I Nengah Suteja.

Kapolsek menyampaikan, kecelakaan kerja yang terjadi di tempat usaha milik Supangat tersebut terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Saat itu kedua korban bersama enam rekannya akan melakukan bongkar muatan 17 lembar batu marmer ukuran 240 X 180 sentimeter dari truk pengangkut.

“Saat rantai pengikat batu dilepas, lembaran batu marmer tersebut roboh ke kiri dan menimpa kedua korban,” jelas AKP Suteja.

Sumarji, korban meninggal, tergencet lempengan batu pada bagian kepala. Sementara Nuryani, pada bagian tangannya. “Saat kejadian, rekan-rekannya berupaya memberi pertolongan. Namun karena kondisi luka Sumarji cukup parah, nyawanya tidak tertolong. Untuk korban Nuryani, langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan,” lanjutnya.

Tambah AKP Suteja, dari hasil olah TKP, kejadian tersebut murni karena kecelakaan. Tidak ada unsur kesengajaan. “Pihak keluarga juga sudah ikhlas. Sementara pihak pabrik juga siap memberi santunan,” pungkasnya.(bac)

Keterangan gambar : Kondisi korban kecelakaan kerja.(ist)

Related posts

Leave a Comment