Kawasan Waterpark Sumber Udel Blitar Diusulkan Dibangun Destinasi Wisata

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Penjaringan terhadap aspirasi masyarakat atau reses masa persidangan ketiga oleh anggota DPRD Kota Blitar telah dilaksanakan selama 6 hari, mulai 12 – 17 November 2018. Hasilnya, ada beberapa poin yang berhasil diserap, dan sudah dilaporkan dalam Rapat Paripurna, Senin (19/11) pagi.

Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Totok Sugiharto mengatakan, reses terakhir untuk tahun ini, semua DPRD Kota Blitar baik anggota maupun pimpinan telah melaksanakannya. Beberapa aspirasi dari masyarakat yang sudah terkumpul. Dan rata-rata memang tetap terkait pembangunan infrastruktur, baik pembangunan jalan, gorong-gorong, maupun drainase.

“Selain infrastruktur, masyarakat juga mengusulkan tentang wisata. Jadi di sekitar Waterpark Sumber Udel, diusulkan agar diciptakan destinasi wisata. Ini tentu bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar Waterpark Sumber Udel,” kata Totok.

Selain usulan menciptakan destinasi wisata, lanjut Totok, sarana dan prasarana parkir juga diusulkan untuk ditambah. Menurutnya, lahan parkir yang disediakan dari aset Pemkot masih kurang, sehingga perlu ada perluasan.

Totok menuturkan, pada penjaringan aspirasi ini nanti akan dikompilasikan lebih lanjut untuk dijadikan pokok pikiran DPRD. Kemudian akan dikompilasikan lagi dengan hasil Musrenbang RKPD yang akan rencananya bakal diselenggarakan Februari 2019.

“Jadi beberapa pokok pikiran yang nanti kita tuangkan, dimungkinkan akan masuk untuk Perubahan APBD 2019 atau pada APBD 2020,” pungkasnya.

Totok menambahkan, aspirasi masyarakat tentang infrastruktur daerah berkaitan dengan perdagangan, misalkan penyelesaian Pasar Legi, Pasar Templek, dan Pasar Loak. Selain itu juga berkaitan dengan pemberdayaan ekonomi, seperti tuntutan pemberian bantuan dan pemberian fasilitasi pelatihan-pelatihan.(fat/wir)

Keterangan gambar: Kawasan Waterpark Sumber Udel Kota Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment