Kapolresta Sidoarjo Turun Langsung Sosialisasikan Road Safety Festival

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Banyaknya kecelakanan di Jalan raya oleh pengguna jalan, membuat Polri gencar mengkampanyekan tertib lalu lintas melalui program Millenial Road Safety Festival, yang digelar secara serentak se-Indonesia.

Di Sidoarjo, sosialisasi digelar di Traffic Light simpang empat Alun-alun Sidoarjo pada Jumat (18/01). Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Zain Dwi Nugroho bahkan menyempatkan diri turun langsung ke lapangan, untuk mengkampanyekan program tersebut. Ia, didampingi oleh Kabagops Polresta Sidoarjo, Kompol Mujito, Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian Saleh Siregar, personel Satlantas Polresta Sidoarjo, serta Guk-Yuk Kabupaten Sidoarjo dan para Polwan Polresta Sidoarjo.

Kepada para pengendara, Kombespol Zain Dwi Nugrono menjelaskan bahwa Program Road Safety Festival ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap pengendara, khususnya kalangan milenial atau pemuda masa kini dalam berlalulintas.

“Kepada para pengendara kendaraan di jalan raya, dalam berlalulintas agar selalu tertib dengan mentaati peraturan lalu lintas. Selalu mentaati aturan lalu lintas untuk mencegah faktor risiko kecelakaan lalu lintas,” pesan Kombespol Zain Dwi Nugroho, yang juga merupakan mantan Sekpri (Sekertaris Pribadi) Kapolri tersebut.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo juga membagikan brosur dan menempelkan stiker Millenial Road Safety Festival ke beberapa kendaraan. Menurutnya, kurangnya kesadaran dalam berlalulintas oleh kalangan millenial kerap menyebabkan terjadinya human error dalam kecelakaan lalu lintas. “Karenanya dilakukan kampanye tertib berlalu lintas, melalui program Millenial Road Safety Festival ini,” tutur perwira lulusan Akpol 1997 ini.

Sementara itu di tempat yang sama, Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian Saleh Siregar mengatakan, ada banyak kegiatan dalam rangka mensukseskan program ini. Antara lain, kampanye tertib lalu lintas di sekolah dan universitas, dan melalui acara umum seperti Gowes Millenial dan donor darah.

“Selain itu nantinya kita juga adakan lomba vlog, touring millenial, lomba senam millenial, lomba gatur lantas, free style sepeda motor, dan senam kolosal dan jalan sehat di Alun-alun Sidoarjo pada 10 Maret 2019 nanti,” kata Kompol Fahrian Saleh Siregar kepada wartawan.(sid3)

Keterangan gambar : Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Zain Dwi Nugroho bersama Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian Saleh Siregar saat memberikan imbauan kepada para pengendara yang sedang berhenti di traffic light.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment