Kapolresta Sidoarjo: Mayoritas Korban Laka Lalin Kaum Milenial

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Berdasarkan hasil evaluasi pihak kepolisian yang menunjukkan bahwa angka korban kecelakaan lalulintas mayoritas merupakan kaum milenial. Karena mereka merupakan generasi penerus bangsa, Polri pun akhirnya gencar mensosialisasikan program tentang keselamatan di jalan raya.

Hal itu disampaikan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada Tim Adakitanews dalam kegiatan gowes Millenial Road Safety Festival (MRSF) bareng Forkopimda Kabupaten Sidoarjo serta komunitas sepeda ontel di Mapolresta Sidoarjo, Sabtu (26/01) pagi.

Dalam gowes yang dimulai dari halaman Mapolresta Sidoarjo melewati Jalan Gajah Mada Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo kemudian mengililingi Jalan Lingkar Timur tersebut, tampak hadir Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Dandim 0816/Sidoarjo, Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H Sulamul Hadi Nurwawan, serta Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah dan bersama para anggota jajaran masing-masing.

“Millenial Road Safety Festival ini diadakan karena melihat dari hasil evaluasi, bahwa dalam kecelakaan lalulintas yang menjadi korban mayoritas adalah kaum milenial. Polresta Sidoarjo memilih sosialisasi dengan gowes bareng ini karena melihat di Sidoarjo banyak komunitas sepeda ontel,” ungkap Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada Tim Adakitanews, usai acara.

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan, karena kaum millenial atau generasi muda di Kabupaten Sidoarjo banyak yang memiliki hobi bersepeda, Polresta Sidoarjo pun akhirnya memilih gowes bareng sebagai sarana untuk mensosialisasikan MRSF.

“Dengan program ini, diharap kaum milenial untuk bisa mendukung. Dan angka kecelekaan terhadap para kaum milenial bisa terminimalisir,” terang mantan Sekretaris Pribadi Kapolri tersebut.

Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah yang akrab disapa Abah Saiful mengatakan, pihaknya siap mendukung program tersebut. “Ini bagus sekali, bahwa masyarakat Sidoarjo yang pertumbuhan penduduknya cukup tinggi. Dan angka kecelakaannya saja mencapai 7 persen. Jadi imbauannya harus safety keselamatan dalam berkendaranya,” ungkap Abah Saiful.

Sekadar diketahui, program Millennial Road Safety Festival (MRSF) sendiri akan terus gencar digiatkan mulai 2 Februari hingga 31 Maret 2019 mendatang. Di Sidoarjo sendiri, acara tersebut akan dipusatkan di Alun-alun Sidoarjo pada 10 Maret 2019. Dan pada 17 Maret 2019, akan diselenggarakan di tingkat Jawa Timur, yakni di Jembatan Suramadu Surabaya.(sid3)

Keterangan gambar : Gowes Bareng Polresta Sidoarjo bersama Forkopimda dan Komunitas Sepeda Ontel untuk mensosialisasikan Millennial Road Safety Festival.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment