Kapolresta Sidoarjo dan Wartawan Deklarasi Anti Hoax

‎ADAKITANEWS, Sidoarjo – Polresta Sidoarjo bersama wartawan di Sidoarjo melakukan deklarasi Anti Hoax, Rabu (25/04). Hal itu sebagai upaya menangkal berbagai macam berita hoax, serta untuk mengedukasi kepada masyarakat tentang efek buruk berita hoax.‎

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji berharap para wartawan melalui medianya baik cetak, elektronik, maupun online, dapat mengedukasi masyarakat tentang adanya berita hoax dan konten-konten yang mengandung SARA, yang diproduksi oleh kelompok atau perseorangan yang tidak bertanggung jawab.

Melalui acara bertajuk “Silaturahmi Kapolresta Sidoarjo bersama Wartawan Mitra Polresta Sidoarjo tersebut, Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan, polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat akan merangkul semua pihak terutama awak media untuk menjaga keutuhan NKRI.‎

“‎Bersama semua pihak terutama awak media. Melalui media massa rekan-rekan semua, nantinya bisa mempublikasikan dalam pemberitaan serta edukasi kepada masyarakat akan cepat tersebar,” tutur Kombes Pol Himawan Bayu Aji.‎

Di depan puluhan wartawan Kombes Pol Himawan Bayu Aji menyampaikan, ia meyakini bahwa seorang jurnalis selalu berkomitmen untuk menyampaikan fakta-fakta apa adanya, sesuai dengan kode etik jurnalis yang sudah diatur.

Selain itu, tambahnya, yang tidak kalah penting adalah adanya saling komunikasi dengan narasumber di lapangan. “‎Dan yang paling penting adalah saling komunikasi secara formal maupun non formal saat di lapangan,” tuturnya.

Sementara itu perwakilan dari jurnalis Sidoarjo, Eko Yudo mengatakan, sebagai insan pers pihaknya bersama seluruh jurnalis di Sidoarjo akan siap membantu Polri untuk bersinergi memerangi berita-berita hoax.‎

“Kepada Kapolresta Sidoarjo dan jajaran, kami ucapkan banyak terima kasih. Terkait dengan kemitraan kita selama ini merupakan bukti kepedulian kita sebagai insan pers untuk juga ikut memerangi berita-berita hoax,” ujar Eko Yudo.

Diakhir acara deklarasi Anti Hoax ini, secara simbolis Kombes Pol Himawan Bayu Aji juga memberikan kaos bertuliskan ‘Jurnalistik Beretika ANTI HOAX’ dan sebuah jaket sebagai ucapan terimakasih Polresta Sidoarjo. Acara kemudian ditutup dengan bersama-sama meneriakkan yel-yel anti hoax, untuk menjaga keutuhan NKRI.(sid3)

Keterangan gambar : Kombes Pol Himawan Bayu Aji bersama wartawan mitra Polresta Sidoarjo saat melakukan deklarsikan Anti Hoax di Gedung Rupatma Bhara Daksa Mapolresta Sidoarjo.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment