Kapolresta Sidoarjo Cek Kesiapan Anggota di Pos Pelayanan Lebaran

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji, menggelar sidak ke Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, yang telah didirikan di beberapa titik di wilayah Sidoarjo, Senin (11/06).

Didampingi para pejabat tinggi di jajarannya, Kapolresta berkeliling mengunjungi satu persatu pos. Hal itu dilakukan untuk memantapkan kesiagaan anggotanya, dalam melaksanakan tugas selama mudik lebaran tahun 2018 ini.

Dikatakan Kapolresta, Pos Pelayanan merupakan fasilitas untuk melayani masyarakat yang melakukan mudik, khususnya melalui jalur transportasi darat seperti yang ada di Bungurasih.

“Didirikannya Pos Pelayanan ini untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang mudik melalui jalur transportasi darat, yang menggunakan bus seperti di Terminal Bungursih malam ini,” ujar Kombes Pol Himawan kepada Tim Adakitanews.com di pos pelayanan mudik lebaran Terminal Purabaya Bungururasih, Senin (11/06) malam.

Dari hasil pengecekan, lanjut Kombes Pol Himawan, pada arus mudik lebaran di H-4 ini arus mudik pengguna armada bus melalui Terminal Bungurasih tercatat mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibanding tahun kemarin.

Pada H-4 tahun 2018 ini, jumlah penumpang sudah tercatat sebanyak kurang lebih 60 ribu penumpang. Sedangkan untuk tahun 2017 lalu, hanya sekitar 42 ribu penumpang.

“Pada pantauan arus pemudik ada peningkatan dari hari ke hari dibanding tahun lalu. Artinya ada peningkatan,” kata Kapolresta.

Kombes Pol Himawan mengatakan, puncak arus mudik tahun ini diperkirakan terjadi pada H-3 dan H-2 menjelang lebaran. Namun demikian, hingga saat ini situasi masih terpantau kondusif, aman dan terkendali.

Bagi pemudik, Kombes Pol Himawan juga tetap menyarankan agar berhati-hati dan mewaspadai orang-orang yang tidak dikenal, yang mungkin akan melakukan penawaran atau melakukan kejahatan dengan modus penghasutan.

“Bagi para pemudik yang menggunakan transportasi bus kita berharap jangan mudah terpancing kejahatan seperti hasutan dan penawaran-penawaran dari orang yang tidak dikenal,” imbuhnya.(sid3)

Keterangan gambar : Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengecek kesiapan personel di Pos Pelayanan Mudik lebaran 2018 di Terminal Purabaya Bungurasih.(foto : andri santoso)‎

Related posts

Leave a Comment