Kantor Kecamatan Nglegok Blitar Bakal Direlokasi Tahun Ini

ADAKITANEWS, Blitar – Pembangunan sarana dan prasarana Stadion Nglegok Kabupaten Blitar berdampak pada bangunan kantor Kecamatan Nglegok yang berada tepat di depannya. Bahkan rencananya, kantor Kecamatan Nglegok akan direlokasi pada tahun ini.

“Tahun ini kita pastikan relokasi kantor Kecamatan Nglegok sudah kita lakukan. Sehingga pembangunan sarana prasarana hingga fasilitas di Stadion Nglegok bisa berjalan dengan maksimal,” kata Puguh Imam Susanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar, Kamis (28/03).

Puguh menjelaskan, kantor Kecamatan Nglegok akan direlokasi ke lokasi yang baru tepatnya di bekas bangunan Sekolah Dasar Islam Kreatif Zaid Bin Tsabit Penataran Nglegok. Sementara relokasi sendiri dilakukan jika proses pembangunan gedung baru di bekas Sekolah Dasar Islam Kreatif Zaid Bin Tsabit Penataran Nglegok selesai.

“Pembangunan saat ini diperkirakan masih tahap awal. Untuk pembangunannya mengalokasikan anggaran mencapai Rp 3 miliar,” ujarnya.

Menurutnya, jika proses pembangunan sudah selesai, maka relokasi akan segera dilakukan. Sehingga pelayanan di kantor Kecamatan Nglegok tetap berjalan seperti biasa dan tidak terjadi kendala.

“Kemudian pada tahun berikutnya kita akan membongkar gedung kantor Kecamatan Nglegok yang lama, serta melanjutkan pembangunan Stadion Nglegok,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Puguh Imam Susanto, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment