Kandang Sapi Milik Warga Gondang Terbakar

ADAKITANEWS, Nganjuk – Kandang sapi milik Kusnaji, warga Desa Gondangkulon Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk, terbakar pada Jumat (25/01) malam.

Peristiwa ini terjadi karena akibat kelalaian Kusnaji saat melakukan pengasapan dengan cara membakar sisa makanan ternak untuk menghalau nyamuk atau hewan kecil yang mengerumuni sapi miliknya di dalam kandang. “Sehingga mengakibatkan api cepat merembet ke tumpukan damen (jerami),” ungkap Bhabinkamtibmas Desa Gondangkulon, Bripka Wawan saat dikonfirmasi, Sabtu(26/01).

Lokasi kebakaran yang hanya berjarak sekitar 150 meter dari Mapolsek Gondang, membuat beberapa anggota Polsek Gondang ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya, dibantu warga sekitar.

“Apabila kejadian ini tadi sampai terlambat melaporkan ke Polsek Gondang, besar kemungkinan peristiwa kebakaran ini dapat merembet ke rumah-rumah penduduk sekitar kandang. Kita juga mengingatkan kembali kepada warga agar berhati-hati saat melakukan pengasapan terhadap hewan piaraan dengan membakar sisa makanan ternak di sekitar tumpukan damen,” pintanya.

Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian dikarenakan banyaknya tumpukan makanan ternak kering serta pemukiman penduduk yang berhimpitan. “Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materiil sekitar Rp 10 juta,” tandasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Petugas kepolisian dari Polsek Gondang saat memadamkan api bersama warga sekitar.(ist)

Related posts

Leave a Comment