Kakek 75 Tahun Gantung Diri di Pohon Belakang Rumah

ADAKITANEWS, Lamongan – Seorang kakek bernama Riden, 75, warga Dusun Genceng Desa Takeranklanting Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di pohon belakang rumahnya, Senin (19/07) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kapolsek Tikung Iptu Bambang MB melalui Kanit Reskrim Polsek Tikung Ipda Sono SH menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh istrinya Suciati yang curiga suaminya keluar rumah sejak pukul 03.00 WIB dan tak kunjung pulang.

“Karena belum kunjung kembali pulang saksi istri korban curiga dan paginya melakukan pencarian ke belakang rumahnya dan menemukan korban sudah dalam keadaan gantung diri di pohon,” terang Ipda Sono.

Ipda Sono melanjutkan, korban ditemukan sudah tergantung dengan tali yang dikatkan di batang pohon dan ada sebuah kursi warna biru yang diduga digunakan korban sebagai panjatan. “Selanjutnya dengan adanya kejadian tersebut saksi melaporkan ke Kasun Genceng Desa Takeranklating dan selanjutnya perangkat Desa melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tikung,” jelasnya.

Polisi yang menerima laporan laporan tersebut langsung mendatangi TKP dan meminta keterangan saksi-saksi untuk dilakukan penyelidikan dan melakukan visum terhadap korban serta mengamankan barang bukti. “Setelah dilakukan pemeriksan pada tubuh korban terdapat bekas jeratan pada leher korban. Pada tubuh korban juga tidak ditemukan luka tanda tanda kekerasan, ataupun luka,” ungkapnya.

Ketita ditanya terkait penyebab korban gantung diri, Ipda Sono menjelaskan bahwa menurut keterangan istri korban, selama masih hidup korban tidak ada masalah apapun. “Keluarga korban tidak berkenan dilakukan autopsi baik luar maupun dalam. Dan pihak keluarga korban dengan ikhlas menerima kejadian tersebut serta sanggub membuat membuat surat pernyataan tidak menuntut kemudian hari,” tandasnya.(prap)




Keterangan gambar: Kanit Reskrim Polsek Tikung Ipda Sono saat mendatangi TKP.(ist)

Related posts

Leave a Comment