Jumlah Armada Bus Antar Kota di Terminal Patria Bertambah

ADAKITANEWS, Blitar – Menjelang lebaran, sejumlah persiapan dilakukan Dinas Perhubungan Kota Blitar. Satu diantaranya terkait kesiapan armada bus angkutan umum. Untuk lebaran kali ini, dipastikan jumlah armada bus antar kota bertambah.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan, ada penambahan armada bus antar kota pada angkutan lebaran tahun ini. Dijelaskannya, pada Maret dan April lalu ada penambahan armada bus non ekonomi Blitar Surabaya lewat tol panjang sebanyak 27 bus.

“Selain itu, ada tambahan lagi bus non ekonomi dari Blitar ke Arjosari Malang sebanyak 15 bus. Jadi total ada puluhan tambahan armada bus antar kota,” kata Priyo, Jumat (24/05).

Priyo menuturkan, penambahan arnada bus antar kota ini akan menambah kekuatan angkutan umum di Blitar. Karena dengan adanya tol dan jalan yang sudah diperbaiki, membuat geliat angkutan umum antar kota sedikit meningkat.

“Sekarang jalan tol sudah bisa dimanfaatkan. Selain itu, kondisi jalan juga membaik. Ini membuat gairah angkutan umum juga meningkat,” ujarnya.

Priyo menambahkan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak terminal terkait kelayakan bus umum yang beroperasi. Dengan demikian, diharapkan angkutan lebaran tahun ini juga berjalan lancar.(fat)

Keterangan gambar: Suasana terminal patria Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment