Jelang Pilwali, Linmas Kecamatan Mojoroto Diberi Sosialisasi dan Pembinaan

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Menjelang ajang Pemilihan Walikota Kediri 2018 mendatang, Muspika Kecamatan Mojoroto mengadakan sosialisasi dan pembinaan kepada Linmas se-Kecamatan Mojoroto di Taman Sekartaji Jalan Veteran, Mojoroto, Senin (18/12) pagi.

Acara yang dihadiri seluruh anggota Muspika Kecamatan Mojoroto tersebut bertujuan untuk memberi pengarahan kepada seluruh Linmas agar siap siaga menghadapi Pemilihan Walikota 2018 serta memahami tugas-tugasnya dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Objek kegiatan kita kedepan yaitu pemilu raya tahun 2018, Dalam hal ini kami menjelaskan tugas dan fungsi Linmas di dalam masyarakat,” ucap Kasi Linmas Satuan Polisi Pramong Praja Pemkot Kediri, Tri Basuki.

Laki-laki yang akrab disapa Basuki ini juga menyebutkan bahwa tugas pokok Linmas selama ini belum semua terlaksana, khususnya saat proses Pemilihan Umum. ” Kita berusaha memberikan sosialisasi kepada mereka agar kepedulian mereka tergugah. Karena saat ini beberapa poin dari tugas Linmas belum terlaksna,” ujarnya.

Basuki juga menambahkan nantinya Linmas yang akan disiagakan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjumlah 1.470 Linmas, 2 di TPS dan siaga kecamatan 6 orang.

Di tempat yang sama Kapolsek Mojoroto, Kompol Didit Prihantoro SH, MH, menerangkan tujuan diadakan sosialisasi ini adalah untuk melatih para Linmas agar nanti dalam menjalankan tugas di TPS bisa maksimal. ” Nantinya karena TNI, Polri dan PNS dituntut untuk netral tidak ikut campur dalam TPS, maka yang jadi gantinya ya para Linmas ini,” tuturnya.

Kapolsek berharap nantinya para Linmas bisa menjadi lebih berguna di masyarakat. “Harapannya nanti mereka bisa menjadi stakeholder di masyarakat. Jadi nanti walaupun dari Polsek tidak turun di masyarakat, tetep ada yang menjaga masyarakat, Dan itu adalah Linmas,” tutupnya.(kdr1)

Keterangan gambar: Kapolsek Mojoroto, Kompol Didit Prihantoro saat memberi masukan kepada para Linmas.(foto: muchlis ubaidhillah)

Related posts

Leave a Comment