Jelang Mayday, Gus Ipul Sampaikan Janjinya kepada Para Buruh

ADAKITANEWS, Kediri – Calon Gubernur Jawa Timur, H Saifullah Yusuf menyampaikan janjinya kepada para buruh, menjelang perayaan Hari Buruh Sedunia atau Mayday yang jatuh pada Selasa, 1 Mei besok.

Di sela kegiatan pengajian yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Kediri, Senin (30/04), pria yang akrab disapa Gus Ipul itu berjanji akan meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia), serta memenuhi hak-hak seluruh buruh.

Gus Ipul menilai, saat ini sektor bidang perburuhan menjadi sangat penting. Hal itu karena pertumbuhan pendapatan domestik regional bruto di bidang investasi sangat tergantung dari mereka.

Kedatangan Gus Ipul dalam acara bertajuk “Sedulur Ngaji” yang digelar oleh DPC Bamusi Kabupaten Kediri di Pondok Pesantren Jabal Nuur, Desa Duwet Kecamatan Wates Kabupaten Kediri ini, langsung disambut hangat oleh ratusan jemaah yang hadir.

Dalam sambutannya, Gus Ipul banyak berbicara mengenai cita-citanya bersama pasangannya, Puti Guntur Soekarno, untuk kemajuan Jawa Timur di berbagai sektor selama lima tahun kedepan. Satu diantaranya yang menjadi fokus mantan Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini, adalah mengenai perburuhan, menjelang Hari Buruh Internasional 1 Mei besok.

“Buruh sangat dibutuhkan karena pertumbuhan domestik regional bruto di bidang investasi sangat tergantung oleh SDM buruh. Pemenuhan hak-hak buruh seperti upah yang adil, jaminan kesehatan, dan kebutuhan dasar buruh lainnya, sangat penting. Serta bagaimana solusi terbaik setelah buruh memasuki massa pensiun nanti,” jelentrehnya.

Dalam pengajian yang dihadiri oleh ratusan guru ngaji atau kiai ini, Gus Ipul juga mengajak para kiai untuk turut serta memajukan Jawa Timur dengan penguatan moral dan agama di kampung-kampung, terutama pada generasi muda.(kur)

Keterangan gambar: Gus Ipul saat menghadiri acara pengajian “Sedulur Ngaji” yang diselenggarakan oleh DPC Bamusi Kabupaten Kediri.(ist)

Related posts

Leave a Comment