Jelang Lebaran, Mayoritas Proyek Jalan di Blitar Masih Belum Digarap

ADAKITANEWS, Blitar – Lebaran tahun 2019 semakin dekat. Kondisi jalan raya di wilayah Kabupaten Blitar juga bakal mulai padat seiring adanya arus balik. Namun demikian, mayoritas proyek jalan justru belum mulai dikerjakan. Sehingga hal ini dikhawatirkan juga bisa mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan.

“Kita akui memang untuk saat ini mayoritas proyek jalan belum dikerjakan. Karena saat ini masih dalam tahap lelang, dimana sudah masuk pada proses perencanaan dan akan segera dilakukan proses lelang fisik,” kata Puguh Imam Susanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar, saat dikonfirmasi, Rabu (22/05).

Namun demikian Puguh juga menuturkan, untuk arus mudik lebaran 2019 ini dipastikan tidak akan terkendala dengan adanya proyek jalan. Bahkan pihaknya berani memastikan arus mudik bakal tetap lancar.

Menurutnya, memang ada sejumlah proyek jalan yang dibangun dan diperbaiki melalui anggaran tanggap darurat sejak awal tahun 2019. Namun ia memastikan pada H-7 lebaran nanti proyek akan diberhentikan.

“Selain itu, proyek tersebut juga berada di beberapa daerah tertentu dan tidak berada di kawasan jalan utama yang digunakan sebagai jalur mudik. Sehingga tidak mengganggu arus mudik,” tandasnya.

Puguh menambahkan, pihaknya memperkirakan proyek jalan secara umum baru bisa mulai dikerjakan setelah lebaran nanti. Diharapkan semua proses lelang bisa berjalan lancar.(fat)

Keterangan gambar: Puguh Imam Susanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment