Jelang Keberangkatan Jemaah Calon Haji, Tulungagung Dapat Tambahan Jatah 5 Kursi

ADAKITANEWS, Tulungagung – Sebanyak 1.086 jemaah calon haji asal Tulungagung telah diberangkatkan Pejabat Bupati Tulunagaung, Jarianto.

Pemberangkatan dilakukan di Pendopo Kongans Arum Kusumaning Bongso secara simbolis dengan mengangkat bendera start tanda rombongan bus pembawa jemaah haji berangkat ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

JCH yang terbagi menjadi 3 kloter itu diberangkatkan dalam 2 kali pemberangkatan, yakni Rabu (01/08) untuk kloter 49 dan 50, dan kloter 51 pada Kamis (02/08) pukul 24 .00 WIB malam hari.

Jarianto berharap kepada seluruh jemaah diberikan kesehatan, sehingga dapat menjalankan ibadah dengan lancar.

“Doa dan harapannya, seluruh jemaah diberikan kesehatan dan kelancaran sehingga membawa keberkahan pada masyarakat Tulungagung dan menjadi haji mabrur,” kata Pejabat Bupati Tulungagung, Jarianto, Kamis (02/08).

Dalam musim haji tahun 2018 ini, jumlah JCH dari Tulungagung sebanyak 1.086 orang. Jumlah ini mengalami perubahan dari sebelumnya yang hanya 1.081 orang. Hal itu karena beberapa hari menjelang keberangkatan, Kemenag Kanwil Jatim menambah porsi untuk Tulungagung sebanyak 5 kursi, sehingga akhirnya jumlahnya menjadi 1.086 orang.(bac)

Keterangan gambar : Pemberangkatan jemaah calon haji Tulungagung.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment