Jelang HUT TNI, 84 Rumah Veteran 1945 se-Jatim Direhab

ADAKITANEWS, Madiun – Pangdam V Brawijaya, Mayjend Kustanto Widiatmoko hadir di Kabupaten Madiun pada Jumat (29/09) untuk melakukan penyerahan hasil rehab rumah secara simbolis kepada veteran pejuang 1945.

Pada kegiatan tersebut, Pangdam secara simbolis hadir untuk menyerahkan secara langsung hasil rehab rumah kepada Ramelan, 92, salah satu Veteran Pejuang 1945 yang terletak di Desa Gunung Sari Kecamatan/Kabupaten Madiun.

Perwakilan Veteran 1945, Samsu Jadi, menyampaikan ucapan terima kasihnya serta ucapan syukur atas bantuan yang sudah disampaikan kepada para veteran. “Kepada Pangdam V Brawijaya kami ucapkan terima kasih karena ini sangat membantu dan sangat bermanfaat bagi kami para Veteran,” ucapnya di hadapan Panglima.

Pangdam V Brawijaya, Mayjend Kustanto Widiatmoko dalam sambutannya menyampaikan, jika di seluruh Jawa Timur sesuai data yang diterimanya ada sekitar 84 rumah tidak layak huni milik Veteran 1945, yang dilakukan rehabilitasi.

Keseluruhan program rehab rumah ini, nantinya wajib selesai dan diserahkan pada tanggal 5 Oktober 2017. “Dalam rangka HUT ke-72 TNI tahun 2017, kita berikan perhatian dan kepedulian kepada para Veteran. Karena tanpa mereka semua kita tidak mungkin bisa menikmati keadaan seperti saat ini,” tegas Pangdam dalam sambutannya.

Masih menurut Pangdam, pihaknya juga mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya bagi Walikota, Bupati serta pejabat Forkompimda lainnya yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu di hadapan awak media, Pangdam V Brawijaya mengatakan jika salah satu tujuan program rehab rumah Veteran ini adalah sebagai pengingat akan jasa mereka dalam usaha merebut kemerdekaan. “Sehingga merupakan kewajiban kita untuk memberikan tempat tinggal yang layak bagi mereka,” lanjut Pangdam.

Ditemui di tempat terpisah, anak kandung Ramelan, Agung Sumilan, 39, menyatakan ucapan syukur atas bantuan rehab rumah orang tuannya. “Saya sangat senang sekali sekaligus bersyukur dengan ini semua, sekarang rumah tidak bocor lagi karena hujan,” ucap Agung.

Sebelum penyerahan rumah hasil rehab, terlebih dahulu juga diberikan bantuan kebutuhan pokok, serta perlengkapan masak seperti kompor gas beserta tabung gasnya kepada para veteran. Hadir dalam kegiatan tersebut selain Pangdam, juga Komandan Korem, Komandan Kodim, Komandan POM AD, Walikota Madiun, Bupati Madiun, Kapolres Madiun serta unsur Forkompimda lainnya.(bud)

Keterangan gambar : Pengguntingan pita sebagai simbol penyerahan oleh Pangdam didampingi Bupati, Walikota, Danlanud, serta pejabat lainnya.(foto : budiyanto)

Related posts

Leave a Comment