Jatim Bangkit Bersama, Lawan Corona

ADAKITANEWS, Kediri – Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa bersama jajaran Forkopimda mengikuti Upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-76 secara virtual di Pendopo Panjalu Jayati, Rabu (13/10).

Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-76 tahun 2021 kali ini mengusung tema “Jatim Bangkit”. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam amanatnya mengaku bersyukur Jawa Timur mampu melewati berbagai ujian. Salah satu yang terbesar yakni adanya pandemi Covid-19 yang kini mampu dilewati dengan baik.

“Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur pada hakekatnya tentu adalah suatu ungkapan rasa syukur atas berkat rahmat Allah, Tuhan Yang Maha Esa, sehingga perjalanan sejarah yang penuh dinamika, dimana ketegaran sikap, kekuatan mental dan ketenangan dalam melangkah dalam situasi yang normal maupun sulit telah mengantarkan kita kepada segala kemajuan yang kita dapatkan hari ini,” ungkap Khofifah.

Mantan Menteri Sosial ini berpesan pada masyarakat agar tidak mudah menyerah dan bangkit dari pandemi Covid-19. Ia pun optimis ekonomi di Jatim bisa bangkit kembali.

“Pada peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur tahun 2021 ini kita masih menghadapi hari-hari yang tidak mudah. Hari-hari di mana sudah satu tahun lebih Jawa Timur, bangsa kita Indonesia dan seluruh warga dunia menghadapi wabah pandemi Covid-19 yang mengguncang tatanan ekonomi, kondisi politik dan interaksi kebudayaan di antara umat manusia,” papar Khofifah.

Di tengah gelombang besar ancaman kesehatan yang melanda Jawa Timur, Indonesia dan negara-negara di dunia, Khofifah meminta agar seluruh elemen masyarakat untuk tidak mundur dan tidak kalah, dengan selalu yakin kepada rahmat Allah SWT.(*/kur)


Keterangan gambar: Upacara virtual peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur.(ist)

Related posts

Leave a Comment