Janin Berusia 12 Minggu Ditemukan di Musala Stasiun

ADAKITANEWS, Blitar – Warga di sekitar Stasiun Garum Kabupaten Blitar digegerkan dengan penemuan janin di dalam musala stasiun, Senin (11/03). Peristiwa penemuan janin ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Janin yang diperkirakan masoh berusia 12 minggu ini pertama kali ditemukan oleh salah satu karyawan stasiun.

“Umurnya sekitar 12 minggu. Kalau awalnya sekitar pukul 05.00 WIB, ada seorang saksi yang mau salat sudah melihatnya. Tapi karena kecil dan dibungkus tisu, saksi tak menghiraukannya karena menganggap itu adalah bangkai cicak,” kata Iptu M Burhanudin, Kasubag Humas Polres Blitar, Senin (11/03) siang.

Kemudian, lanjut Iptu Burhan, saksi lainnya yang merupakan karyawan Stasiun Garum (OB) juga melihatnya saat mau membersihkan musala. Awalnya benda dibungkus tisu itu dianggap kotoran. Namun setelah didekati ada segumpal orok bercak darah yang diperkirakan janin manusia.

“Setelah itu, saksi langsung melaporkan ke PPKA. Kemudian barang tersebut dibawa keluar untuk dilihat bersama-sama. Akhirnya, Kepala Stasiun Garum menghubungi Polsek Garum,” ujarnya.

Iptu Burhan menambahkan, petugas kemudian menindaklanjutinya dengan membawa janin tersebut ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Petugas juga sudah memeriksa sejumlah saksi serta melaksanakan penyelidikan dan koordinasi dengan pihak kereta api untuk meminta data penumpang.

“Kita juga meminta warga untuk melapor jika mengetahui ada ibu yang sebelumnya hamil,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana evakuasi.(ist)

Related posts

Leave a Comment