Jamaah Haji Kloter 11 Asal Kabupaten Kediri Tiba

ADAKITANEWS, Kediri – Tangis haru dan wajah bahagia menyambut kepulangan jamaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 11 di Kabupaten Kediri, Sabtu (23/07) dini hari.

Bertempat di halaman belakang Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, 441 orang jamaah dari kloter 11 tiba menggunakan 10 armada bus diiringi 1 kontainer yang mengangkut koper para jamaah haji.

Sebelum kepulangan para jamaah haji ke kampung halaman, dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Pemeriksaan tersebut meliputi skrining dan PCR.

Dari jumlah total keseluruhan jamaah haji sebanyak 446 orang, setelah dilakukan pemeriksaan ada beberapa orang jamaah yang terpaksa tidak bisa pulang bersama rombongan.

“Ada 5 orang jamaah haji yang memerlukan perawatan di tempat yang berbeda. 2 orang dirawat di KKP Surabaya dan 3 orang lainnya menjalani perawatan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya,” jelas Paulo Jose Ximenes Bello, Humas Kemenag Kabupaten Kediri.

Salah satu jamaah haji dari Desa Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih, Marpingah menyatakan kebahagiaannya bisa pulang kembali ke Kediri.

“Alhamdulillah seneng lancar perjalanannya, serta semua pelayananya baik,” ucap Marpingah yang berusia 57 tahun.(*/kur)

Related posts

Leave a Comment