Jajaran Forkompinda, Lakukan Ziarah Nasional

ADAKITANEWS, Tulungagung – Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Tulungagung menggelar acara upacara sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Rejoagung, Kabupaten Tulungagung, Jumat (10/11) pagi.

Ziarah nasional yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini didahului dengan upacara penghormatan kepada para pahlawan bangsa, dan dipimpin oleh Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol (Czi) Agung Isa Rakhman.

Ziarah ini, juga diikuti dari berbagai unsur yakni TNI, Polri, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), PNS dan pelajar. Usai meletakkan karangan bunga, ziarah nasional dilanjutkan tabur bunga di atas pusara para pahlawan bangsa.

Letkol (Czi) Agung Isa Rakhman mengatakan, ziarah nasional yang dilakukan di taman makam pahlawan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan bangsa. “Ziarah ini bertujuan mengenang dan menghormati pahlawan yang telah berkorban jiwa raga bagi kemerdekaan bangsa Indonesia,” katanya.

Lanjut Letkol (Czi) Agung, ziaran nasional memperingati hari pahlawan ini sekaligus untuk menambah motivasi para generasi muda untuk meneruskan cita-cita luhur para pahlawan bangsa.

Sementara itu salah seorang peserta ziarah dari kalangan pelajar, Alex Imanuel menyatakan bahwa bahwa dengan ziarah nasional sekaligus tabur bunga di taman makam pahlawan ini agar generasi muda bangsa indonesia dapat menghargai jasa-jasa pahlawan.

“Mereka yang gugur ini berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, kita wajib meneladani perjuangannya serta meneruskan perjuangan para pahlawan, dengan cara lebih giat belajar di bangku sekolah,” ungkap Alex Imanuel.(ta1)

Keterangan gambar : Ziarah nasional dan tabur bunga di TMP Rejoagung.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment