Jaga Kemahiran Prajurit di Bidang Tempur, Kodim 0812 Lamongan Kembangkan Lapangan Tembak

ADAKITANEWS, Lamongan – Pengembangan lapangan tembak Kodim 0812 Lamongan sangat bernilai strategis dalam upaya mendukung tugas pokok dan fungsi TNI AD khususnya Kodim Lamongan dalam meningkatkan profesionalisme prajurit.

“Fasilitas baru berupa penambahan jarak lapangan tembak ini sangat penting sebagai salah satu sarana latihan prajurit dalam mewujudkan prajurit yang profesional,” kata Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono didampingi Bupati Lamongan Fadeli dan Kapolres Lamongan, AKBP Harun saat meninjau lapangan tembak Kodim, Rabu (10/06).

Selain melihat potensi prajurit, lanjut Letkol Sidik, jajaran Kodim Lamongan juga melihat potensi pengembangan bakat atlet Kabupaten Lamongan khususnya di bidang ketangkasan berupa menembak.

“Fasilitas berupa sarana tersebut belum ada, sehingga tempat ini akan kita jadikan sebagai tempat berlatih bagi mereka,” ujar dia.

Dalam kesempatan itu Letkol Inf Sidik Wiyono juga menyampaikan, bahwa Bupati dan Kapolres Lamongan juga sangat mendukung upaya satuannya yang mempunyai terobosan memanfaatkan lahan yang luas untuk dapat dimanfaatkan sebagai sarana berupa Lapangan Tembak.

“Tadi Bapak Bupati dan Kapolres Lamongan sangat mendukung bahwa satuan punya terobosan memanfaatkan lahan yang luas digunakan sebagai sarana berupa lapangan tembak,” terangnya.

Dandim menambahkan, bahwa satuan di tingkat Kodim selain sebagai Satuan Komando Kewilayahan di tingkat bawah, harus tetap menjaga kemahiran di bidang tempur khususnya kemampuan menembak.

“Rencananya kami akan memanfaatkan lapangan tembak tersebut sebagai sarana pengembangan bakat generasi muda, khususnya pada atlet di bidang ketangkasan menembak,” pungkasnya.(prap)

Keterangan gambar: Dandim Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, Bupati Lamongan Fadeli dan Kapolres Lamongan AKBP Harun saat meninjau lapangan tembak Kodim 0812/Lamongan.(ist)

Related posts

Leave a Comment