Istri Ganjar Bertemu Perempuan Nahdliyin di Jombang

ADAKITANEWS, Kediri – Siti Atiqoh Supriyanti, istri calon presiden Ganjar Pranowo, melanjutkan silaturahmi dengan Perempuan Nahdliyin di Kabupaten Jombang, khususnya di Pondok Pesantren Al Lathifiyah 2 Bahrul Ulum Tambakberas.

Kehadiran Siti Atiqoh beserta beberapa rekannya, didampingi oleh Sadarestuwati, politisi PDIP, disambut hangat oleh para santri, perempuan Nahdliyin, serta Ibu Nyai dan Kiai Pengasuh Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas.

Pada kesempatan tersebut, Siti Atiqoh menyampaikan beberapa hal kepada Ibu-ibu Nahdliyin, termasuk permohonan doa restu dan dukungan untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak, dengan mempertimbangkan rekam jejak calon pemimpin yang akan memimpin bangsa Indonesia.

“Saat ini kami berkunjung untuk bersilaturahmi dan memohon doa restu. Kami telah melakukan upaya dan kini saatnya bersama-sama berdoa kepada Tuhan,” ujar Atiqoh, Minggu (28/01).

Melalui upaya bersama dan doa, Atiqoh berharap Indonesia dapat semakin maju, tangguh, dan masyarakatnya sejahtera, serta didoakan agar diberkahi dan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad Shollallohu alaihi wassalam.

Dia juga menyampaikan bahwa sejak Rabu lalu, dirinya telah berada di Jawa Timur, menjalankan rangkaian silaturahmi ke berbagai tempat, termasuk Bondowoso, Probolinggo, Blitar, dan Malang, baik di pesantren maupun langsung bertemu dengan masyarakat.

“Dalam waktu dekat, saya juga akan berkunjung ke Kabupaten Nganjuk. Semua ini karena saya sangat mencintai Indonesia,” tambahnya.

Dari silaturahmi tersebut, Atiqoh mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan banyak masukan untuk masa depan, yang akan menjadi prioritas dalam program-program yang akan dilaksanakan.

“Atas dasar itu, saya ingin bertemu dengan lebih banyak masyarakat untuk mendengarkan lebih banyak masukan, belajar, dan juga memberikan prioritas kepada usulan yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Atiqoh juga mengingatkan Ibu-ibu Nahdliyin dan para santri untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024, karena menurutnya, satu hari itu akan menentukan perjalanan lima tahun mendatang bagi bangsa Indonesia.

“Sangat penting untuk meneliti rekam jejak calon pemimpin, agar keamanan dan keberhasilan lima tahun mendatang dapat dijamin,” tegasnya.

Pengasuh Ribath Al Lathifiyah 2 Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Bu Nyai Hj Mundjidah Wahab, mengungkapkan bahwa Siti Atiqoh adalah sosok yang baik, santun, dan seperti keluarga sendiri.

“Ada banyak keterkaitan dengan Bu Atiqoh. Ayah beliau adalah politisi PPP, sementara kakek dan neneknya adalah pengasuh pesantren di Jawa Tengah,” jelasnya.

Ketua DPW PPP Jawa Timur menambahkan bahwa kedatangan Siti Atiqoh ke Tambakberas adalah untuk bersilaturahmi dan berkenalan langsung dengan perempuan Nahdliyin dan para santri yang telah memiliki hak pilih.

“Beliau adalah ahli sunnah wal jamaah, dan kami mengikuti arahan dari Mbah Maimoen, serta mendukung Gus Yasin yang mendampingi Pak Ganjar ketika memimpin Jawa Tengah. Pilihan kami sudah jelas,” tambahnya.

Ketua DPP WPP PPP, Ema Ummiyatul Chusnah, menegaskan bahwa bersama para kader perempuan, mereka telah menentukan pilihan untuk memilih Calon Presiden – Wakil Presiden 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada 14 Februari 2024.

Diketahui, Siti Atiqoh juga menjalin silaturahmi di Pesantren Bahrul Ulum dan menghadiri acara Haul di Pesantren Aziziyah Denanyar. Selain di Tambakberas, ia juga mengunjungi beberapa lokasi di Kecamatan Bareng dan menginap di rumah Sadarestuwati, politisi PDIP anggota DPR RI asal Jombang.(jb1/pty/kur)

Related posts

Leave a Comment