Intens Dekati Tukang Becak Untuk Sosialisasikan Program

ADAKITANEWS, Tulungagung – Satu terobosan dilakukan Polres Tulungagung untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Salah satunya yakni dengan melibatkan tukang becak.

Acara yang dikemas dalam Sarapan Bareng tersebut digelar di halaman Mapolres Tulungagung dan diikuti ratusan tukang becak yang ada di Tulungagung.

Acara tersebut merupakan bagian dari Road Safety Festival, yang puncaknya akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang. Pada sarapan bareng ini, juga diadakan tausiyah dan penyerahan bingkisan.

Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar menganggap para tukang becak jika digarap serius, sebenarnya akan sangat efektif untuk melakukan sosialisasi program pihak kepolisian.

“Awalnya harus kita sadarkan terlebih dahulu kepada mereka tentang tertib berlalu lintas. Dengan begitu kita harapkan apa yang mereka ketahui dapat ditularkan pada lingkungannya,” jelas AKBP Tofik Sukendar, Jumat (11/01).

Lanjutnya, tidak hanya soal lalu lintas saja, namun bisa menjangkau yang lebih luas lagi. Misalkan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Contoh yang paling sederhana, jika saat bekerja mereka mengetahui ada gangguan ketertiban maupun keamanan, mereka bisa langsung memberitahukan kepada polisi. Itulah yang kita anggap peran mereka sangat strategis,” ujar Kapolres.(bac)

Keterangan gambar : Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar menyerahkan bingkisan kepada tukang becak.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment