HPN, PWI Lamongan Gelar Tasyakuran Dan Santunan Anak Yatim

ADAKITANEWS, Lamongan – Kuli tinta yang tergabung di dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan melaksanakan tasyakuran dan santunan anak yatim di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Mizan Muhammadiyah Lamongan, Selasa (11/02).

Puluhan anak asuh dan santri tampak antusias dan senang menyambut kedatangan kuli tinta yang ada di Lamongan ini. Suasana makan tumpeng bersama menjadi tontonan yang sangat menyejukkan hati, apalagi jika melihat raut wajah gembira dari para anak yatim.

Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto mengatakan ini sebagai rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020. Pengurus sengaja merayakan HPN dan HUT Ke-74 PWI bersama anak yatim piatu. “Tujuannya selain ingin berbagi, juga karena ingin mengharap berkah dan barokah dengan kegiatan sosial seperti saat ini,” ucapnya.

Kegiatan tasyakuran tumpengan sudah dua tahun ini dirayakan PWI Kabupaten Lamongan bersama anak-anak yatim piatu. Febri sapaan akrabnya Ketua PWI Lamongan merasa sangat senang dengan suasana yang demikian ini, karena dengan begitu insan pers bisa makan bareng anak yatim piatu dan dilanjut salat duhur berjamaah.

“Harapannya dengan kegiatan seperti ini akan mampu menjadi spirit teman-teman wartawan, agar selalu menjalankan profesinya dengan baik, dan tanggung jawab sesuai dengan kode etik jurnalistik, dan selalu mengingat untuk berbagi kepada sesama, apalagi kepada anak-anak yatim piatu,” ujarnya.

“Jangan dinilai uangnya, tapi kepedulian kami ini menjadi sesuatu yang bisa memberikan manfaat, dan terima kasih kami sudah disambut seperti ini, ini sesuatu banget,” sambungnya.

Sementara Pengurus Panti Asuhan Al-Mizan, Moh Soleh mengaku sangat berterima kasih, karena teman-teman wartawan sudah peduli dengan anak yatim. Ia juga merasa suprise dan bangga atas kehadiran para wartawan di Lamongan yang tergabung di PWI ditengah-tengah anak yatim piatu.

“Kami cukup senang sekali teman-teman wartawan bisa hadir di tengah kesibukannya bersama anak yatim piatu, semoga momen ini menjadi berkah bagi kita semua, khususnya teman wartawan yang tergabung di PWI,” ucapnya. (prap)

Related posts

Leave a Comment