Hari Anak Internasional, Sehari Belajar di Luar Kelas

ADAKITANEWS, Lamongan – Kabupaten Lamongan ikut serta memperingati Hari Anak Internasional dengan melibatkan seluruh lembaga pendidikan di Kabupaten Lamongan, pada kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas.

Bupati Lamongan, Fadeli saat ditemui di SMPN 1 Lamongan mengungkapkan, kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas ini sangat penting karena perlu memperkenalkan anak-anak dengan alam. “Bermain sambil belajar di luar kelas juga tak hanya mengajarkan keterampilan bekerjasama dan kreativitas tetapi juga sebagai hal pokok bagi anak untuk menikmati masa kecil mereka,” ungkap Fadeli, Kamis (07/11).

Gerakan Sehari Belajar di Luar Kelas ini dilaksanakan selama sehari di seluruh PAUD, TK, SD, dan SMP di Kabupaten Lamongan dalam rangka menyambut Hari Anak Internasional.

Secara nasional, terdapat 17 kegiatan yang bisa dilakukan selama sehari belajar di luar kelas. Diantaranya adalah menyambut siswa dengan senyum salam dan sapa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, cuci tangan sebelum makan, mengajarkan anak cinta lingkungan, berdoa bersama sebelum makan, sarapan sehat bersama, senam Gernas, melakukan olahraga tradisional membaca buku dan menyanyikan lagu Maju Tak Gentar.

Saat mengunjungi SMPN 1 Lamongan Bupati juga memberikan beberapa kuis kepada siswa agar mereka bersemangat melakukan kegiatan tersebut.(prap)

Keterangan gambar: Bupati Lamongan, Fadeli saat disambut siswa-siswi.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment