Harapan Bupati Kediri Hadapi Pandemi di Peringatan HUT RI

ADAKITANEWS, Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 di Pendopo Panjalu Jayati, Selasa (17/8). Upacara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, serta seluruh anggota Forkopimda Kabupaten Kediri, di antaranya Ketua DPRD Kabupaten Kediri, dan Kapolres Kediri.

Mas Bup, sapaan akrab Bupati Kediri menyebutkan, Hari Kemerdekaan RI tahun ini bertemakan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Yakni Indonesia tangguh menghadapi pandemi dan bisa tumbuh kembali secara ekonomi.

Ia juga menerangkan bahwa Kabupaten Kediri saat ini sedang berperang melawan covid. “Meski Kabupaten Kediri sampai sekarang masih melawan Covid-19, namun tren covid sudah mulai turun. sudah tidak ada lagi penumpukan pasien di rumah sakit, sudah tidak ada lagi pasien yang tidak mendapatkan bed dan sebagainya,” terangnya.

Mas Bup berharap dengan Kemerdekaan RI ini mampu menumbuhkan semangat untuk kembali menumbuhkan ekonomi di Kabupaten Kediri. Ia mengatakan, perlu dipikirkan cara-cara untuk bersama-sama membangkitkan perekonomian. Salah satunya dengan menggenjot UMKM.

“Ini nanti saya minta kepada Dinas Kopusmik untuk segera merealisasikan baik itu penanganan ekonomi ataupun bansos. Agar realisasi anggarannya bisa seratus persen,” harap Mas Bup.(*/kur)


Keterangan gambar: Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana saat mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76.(kedirikab.go.id)

Related posts

Leave a Comment