Hanya Proyek PJU Yang Terealisasi di Blitar

ADAKITANEWS, Blitar – Memasuki triwulan ketiga tahun ini, sebagian besar proyek pembangunan infrastruktur di Kabupaten Blitar masih belum mulai dikerjakan Namun, ada beberapa proyek yang justru hampir selesai pengerjaannya, yakni proyek Penerangan Jalan Umum (PJU).

Hingga pertengahan tahun ini, dari 15 unit proyek pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Blitar, hanya satu proyek PJU yang masih belum dikerjakan.

“Kalau dari 15 unit pembangunan PJU, sebagian besar sudah kita kerjakan. Hanya satu unit yang belum dikerjakan,” kata Sugeng Winarno, Kepala Bidang Jembatan dan Peralatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar, Sabtu (28/07).

Satu unit pembangunan PJU itu, lanjut Sugeng, belum terealisasi pembangunannya karena sampai saat ini masih menunggu proses lelang untuk menentukan rekanan yang akan mengerjakan pembangunannya. Menurutnya, rata-rata pembangunan PJU yang sudah terealisasi telah dikerjakan sejak awal bulan lalu atau Juli 2018.

“Proyek PJU yang sudah selesai memang sudah kita kerjakan sejak bulan lalu, artinya pembangunan proyek PJU sudah berjalan dua bulan ini,” jelasnya

Sugeng menuturkan, berdasarkan jadwal yang ada proyek pembangunan PJU tersebut akan bisa tuntas pada akhir bulan September 2018 mendatang. Sedangkan untuk satu proyek yang masih dalam tahap proses lelang dipastikan akan selesai pada akhir tahun 2018 nanti. “Untuk 14 unit, ditarget harus kelar dua bulan kedepan,” pungkasnya.

Selain proyek pembangunan PJU, tahun ini pihaknya juga mendapatkan proyek pemeliharaan PJU. Untuk proyek pemeliharaan PJU difokuskan pada empat rayon, diantaranya rayon Blitar, Srengat, Wlingi dan Sutojayan. “Kalau pemeliharaan PJU akan dilakukan di empat kecamatan,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Salah satu PJU yang ada di perbatasan Desa Sawentar dan Kelurahan/Kecamatan Kanigoro.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment