Hanya Bekerja Enam Bulan, PAW DPRD Kota Blitar Diminta Cepat Beradaptasi

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Sugeng Praptono akhirnya resmi menjadi anggota DPRD Kota Blitar. Itu setelah DPRD Kota Blitar menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Peresmian dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Blitar Pengganti Antar Waktu (PAW) masa jabatan 2014 – 2019, Jumat (22/02).

Sugeng Praptono dilantik sebagai PAW anggota DPRD Kota Blitar, Glebot Catur Arijanto yang meninggal 17 Januari 2019 lalu. Pengambilan sumpah janji terhadap Sugeng Praptono, dilakukan oleh Plt Ketua DPRD Kota Blitar, Slamet.

Pelantikan Sugeng Praptono sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD Kota Blitar berdasarkan surat keputusan Gubernur Jatim Nomor: 171.410/199/011.2/2019. SK Gubernur Jatim itu menyebutkan tentang PAW Glebot Catur Arijanto yang meninggal dunia dan digantikan oleh Sugeng Praptono.

“Pengambilan sumpah sudah dilakukan, artinya Sugeng sudah resmi menggantikan Glebot sebagai anggota DPRD Kota Blitar sisa masa jabatan ini,” kata Totok Sugiarto, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar usai Rapat Paripurna.

Totok menjelaskan, Sugeng akan menjalankan tugas sebagai anggota dewan menggantikan Glebot sekitar enam bulan. Karena masa jabatan anggota DPRD Kota Blitar 2014 – 2019 berakhir pada 22 Agustus 2019. Harapannya, Sugeng bisa menjalankan tugas sebagai anggota dewan di sisa masa jabatan ini.

“Meski cukup mepet, kami berharap Sugeng segera beradaptasi agar bisa menjalankan tugas dengan baik di sisa masa jabatan ini,” ujar Totok.

Sementara itu, Sugeng Praptono mengatakan tidak menyangka dipilih menggantikan Glebot Catur Arijanto. Sugeng mengaku sebenarnya merasa kehilangan dengan meninggalnya Glebot. Karena menurutnya Glebot merupakan kader terbaik PDIP Kota Blitar.

“Karena ini tugas, saya harus menerima. Saya akan menjalankan tugas sebagai anggota dewan menggantikan Glebot. Secepatnya, saya akan beradaptasi dengan tugas baru ini,” kata Sugeng.

Dalam sambutannya, Plt Wakil Walikota Blitar, Santoso juga berpesan kepada Sugeng agar cepat melakukan adaptasi dengan tugas-tugasnya sebagai anggota dewan. Dengan demikian maka diyakini kehadirannya bisa memberikan warna yang baik. “Saya ucapkan selamat kepada pak Sugeng, tapi harus secepatnya beradaptasi. Saya juga berharap kerjasama Pemkot dan DPRD bisa terus berjalan dengan baik,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana pengambilan sumpah.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment