Hadapi Arus Mudik, Rambu Penunjuk Jalan di Blitar Segera Dipasang

ADAKITANEWS, Blitar – Arus mudik lebaran biasanya lebih didominasi masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi. Sehingga dimungkinkan akan terjadi kepadatan arus lalu lintas. Mulai tahun ini, diprediksi banyak pemudi yang memanfaatkan tol.

Namun demikian, meski di Kabupaten Blitar tidak memiliki jalan tol, nantinya dipredikai juga akan terimbas adanya kepadatan arus lalu lintas pada mudik nanti.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar Toha Mashuri. Menurutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan segera memasang puluhan rambu penunjuk jalan di beberapa ruas jalan tertentu yang merupakan jalur mudik maupun rambu penunjuk jalan ke beberapa tempat tertentu.

“Ya seperti pada tahun tahun sebelumnya, jumlah pemudik yang datang ke Kabupaten Blitar cukup banyak, sehingga dengan adanya rambu penunjuk jalan sangat membantu bagi masyarakat maupun pemudik,” kata Toha, Kamis (23/05).

Toha memastikan, sebelum puncak arus mudik nanti, seluruh rambu penunjuk jalan akan terpasang. Selain itu, semua petugas Dishub akan dikerahkan untuk melancarkan arus mudik nanti. “Biasanya kan di tempat-tempat menuju wisata juga padat. Nah itu juga menjadi perhatian kita,” ujarnya.

Toha menambahkan, untuk memantau kondisi arus lalu lintas selama mudik lebaran pihaknya juga bekerja sama dengan pihak kepolisian.(fat/wir)

Keterangan gambar: Toha Mashuri, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment