Gelar Razia Jelang Ramadan, Amankan Pasangan Bukan Suami-Istri di Kamar Hotel

ADAKITANEWS, Lamongan – Menjelang puasa Ramadan petugas Satpol PP Pemkab Lamongan bersama TNI dan Polri mengelar operasi gabungan. Dalam operasi gabungan ini petugas rmenyisir hotel dan tempat hiburan malam yang menyediakan miras dan wanita pramusaji di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Kota Lamongan, Selasa (30/04) malam.

Alhasil, dalam operasi ini petugas berhasil mengamankan sepasang laki-laki dan perempuan berada di dalam kamar hotel tanpa ada ikatan suami istri. Mereka adalah, SHT, 45, seorang sopir truk yang masih memilik istri asal Desa Berat Wetan Kecamatan Gedeg Kabupatan Mojokerto, dan UH, 40, seorang janda yang berkerja di sebuah warung di Desa Babatan Kecamatan Mantup, warga Desa Gedung Boyountung Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan.

Awalnya petugas sempat terkecoh dengan pengakuan resepsionis hotel yang mengatakan hanya ada satu tamu yang menginap di kamar hotelnya, namun sedang keluar. Tak percaya begitu saja, salah satu petugas berusaha memeriksa kamar lainnya dan memperhatikan kendaraan yang terparkir di teras hotel.

Kecurigaan petugas pun terjawab saat menemukan sejoli tersebut berduaan di dalam kamar. Saat diminta keluar, keduanya pun tampak keluar dalam keadaan tanpa busana. Petugas kemudian menanyakan dokumen sebagai bukti pasangan suami istri yang sah. Namun keduanya tidak bisa membuktikan.

Selain di hotel, petugas juga menyisir tempat hiburan malam yang menyediakan miras dan wanita pramusaji. Dalam rasia ini petugas memeriksa satu persatu Kartu Tanda Penduduk (KTP) pengunjung dan pekerja café, serta memperingatkan kepada pemilik cafe agar melarang pekerja wanitanya mengenakan pakaian mini.

Dalam razia tersebut petugas juga mengamankan 11 krat minuman keras jenis bir dari salah satu tempat hiburan karena dianggap melanggar Peraturan Daerah (Perda) terkait batasan penyedian minuman keras.

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Lamongan Bambang Yustiono menjelaskan, operasi seperti ini akan terus dilakukan hingga memasuki bulan suci Ramadan nanti. “Upaya ini bertujuan agar umat Islam dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk tanpa gangguan dari penyakit masyarakat,” ujarnya.

Semua barang bukti miras hasil sitaan tersebut kemudian diangkut ke Kantor Satpol PP Pemkab Lamongan beserta sepasang sejoli yang kedapatan berduaan di salah satu kamar hotel untuk dilakukan pembinaan.(ng1)

Keterangan gambar: Petugas gabungan saat merazia salah satu tempat hiburan malam.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment