Gara-gara Walikota Tertangkap KPK, Proses Penyewaan Water Park Sumber Udel Tersendat

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Wisata kolam renang atau water park Sumber Udel yang berada di Jalan Brantas Kota Blitar hingga kini masih ditutup. Padahal sebelumnya, Pemerintah Kota Blitar sudah menargetkan sebelum hari raya Idul Fitri 2018 lalu wisata ini sudah dibuka kembali.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Tri Iman mengatakan, molornya target jadwal yang telah ditentukan ini akibat proses penentuan penyewaan aset milik daerah tersebut belum kelar. Menurutnya, peristiwa tertangkapnya Walikota Blitar, Samanhudi Anwar menjadi penyebab tersendatnya proses penyewaan Sumber Udel kepada penyewa.

“Penyewa pada akhirnya nanti dipilih oleh Walikota, tapi karena ada insiden kemarin jadi prosesnya berhenti. Kami mohon maaf kepada masyarakat karena liburan hari raya kemarin sumber Udel belum dibuka,” kata Iman, Sabtu (30/06).

Pasca ditinggal Samanhudi, Gubernur Jawa Timur telah membuat surat Perintah Tugas (SPT) kepada Wakil Walikota Blitar, Santoso untuk menghandle seluruh aktivitas pemerintahan di Kota Blitar. Dengan surat ini, proses lelang sewa bisa dilanjutkan.

Meski begitu, lanjut Iman, kepastian pembukaan Sumber Udel untuk kembali dinikmati masyarakat belum diketahui. Hingga kini ada empat penyewa yang tinggal menunggu pemilihan oleh Wawali.

“Ternyata Gubernur sudah mengeluarkan SPT (Surat Perintah Tugas) kepada pak Wawali, jadi prosesnya bisa lanjut. Sekarang ada empat pihak yang gagal proses akhir. Dua dari swasta, sisanya perorangan. Yang perorangan itu ada yang orang lama,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Water Park Sumber Udel sebelumnya telah ditutup sejak 2 Mei 2018 lalu karena kontrak penyewa aset Pemkot Blitar tersebut telah berakhir.(fat/wir)

Keterangan gambar: Kondisi Water Park Sumber Udel Kota Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment