Fondasi Jembatan Ngujang Ambrol

ADAKITANEWS, Tulungagung – Kondisi Jembatan Ngujang yang merupakan akses jalur utama masuk Kota Tulungagung dari arah utara dalam kondisi mengkhawatirkan. Jika tidak segera diperbaiki, jembatan yang menghubungkan Tulungagung dan Kediri ini dikhawatirkan terancam runtuh. Karena fondasi jembatan sudah ambrol.

Menurut Ribut, 50, seorang warga sekitar, ambrolnya fondasi jembatan tersebut diketahui sudah sejak sebulan terakhir. “Rusaknya sudah sekitar satu bulan ini. Ambrolnya sedikit-sedikit, tergerus air,” kata Ribut, Jumat (08/03).

Lanjutnya, kondisinya bertambah parah seminggu belakangan ini akibat seringnya turun hujan dan meningkatnya debit air sungai Brantas. Luapan air sungai terus menggerus fondasi sehingga menyebabkan ambrol.

“Saya sudah memberitahukan kondisi ini kepada pihak Desa dan Polsek Kerungwaru. Karena warga sekitar khawatir kondisinya tambah parah dan membahayakan pengguna jalan,” ujar Ribut.

Warga sekitar berharap, pihak yang berwenang segera memperbaiki fondasi yang ambrol tersebut, agar tidak menimbulkan korban.(bac)

Keterangan gambar : Kondisi fondasi jembatan yang ambrol.(ist)

Related posts

Leave a Comment