Empat Petugas Pemilu 2019 di Blitar Meninggal Dunia

ADAKITANEWS, Blitar – Sebanyak empat orang petugas penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Blitar dinyatakan meninggal dunia. Diduga keempatnya meninggal dunia karena kelelahan bekerja.

“Dari empat orang yang dinyatakan meninggal dunia terdiri dari Ketua PPS, Anggota KPPS, dan Anggota Linmas,” kata Imron Nafifah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar, Kamis (25/04).

Imron menjelaskan, empat petugas yang telah meninggal dunia diantaranya Wiji Saechoni, 55, yang merupakan anggota KPPS Desa/Kecamatan Ponggok, Joko Priyo Saputro yang merupakan Ketua PPS Desa Kendalrejo Srengat, Muhtadi, 53, yang merupakan anggota Linmas Desa Salam Kecamatan Nglegok, dan Toyip Nurohman, 41, yang merupakan anggota linmas Desa Salamrejo Kecamatan Binangun.

“Sebelumnya keempat orang ini mengalami sakit yang diperkirakan karena kelelahan bekerja saat proses penyelenggaraan Pemilu beberapa waktu lalu. Tapi pastinya mereka juga sudah sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit,” tandasnya.

Imron menambahkan, dengan adanya hal ini pihaknya akan segera melaporkan ke KPU Provinsi dan KPU RI. Berdasarkan informasi yang diterimanya, keluarga petugas yang meninggal dunia akan mendapat santunan, baik dari Provinsi maupun Pusat.(fat/wir)

Keterangan gambar: Imron Nafifah, Ketua KPU Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment