Empat Pasangan Diamankan Dari Rumah Kos Di Tulungagung

ADAKITANEWS, Tulungagung – Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polres Tulungagung, TNI dan Polisi Militer melakukan Operasi Cipta Kondisi ke sejumlah rumah kos di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Dalam razia tersebut ditemukan sebanyak 4 pasangan bukan suami istri. Masing-masing pasangan kedapatan sedang berada dalam satu kamar tanpa bisa menunjukkan bahwa mereka adalah pasangan suami istri.

“Razia ini dilakukan karena banyak laporan adanya sejumlah tempat kos yang sering dijadikan tempat mesum,” kata Kasi Informasi Publik Satpol PP Tulungagung, A Nindya Putra, Kamis (09/08).

Selanjutnya ke-4 pasangan tersebut langsung dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Mereka kita bawa ke kantor Satpol PP, karena tidak bisa menunjukkan dokumen resmi pernikahan mereka,” ujarnya.

Ke-4 pasangan itu diamankan dari lokasi yang berbeda. Dua pasang yang diamankan dari Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, yaitu IRW, 30, warga Sidomakmur Lampung bersama pasangannya PA, 32, warga Kelurahan Kepatihan Tulungagung. Di lokasi kos berbeda didapati SER, 20, warga Tanjungsari Kecamatan Boyolangu Tulungagung yang sedang berduaan dengan ANR, 27, warga Siman, Kabupaten Ponorogo.

Di Desa Tapan Kecamatan Kedungwaru, ada pasangan FDI, 20, warga Desa Nglutung Kecamatan Sendang, Tulungagung dan AC, 20 warga Tulungagung. Sedangkan di Kelurahan Bago, didapati IS, 20, warga Desa Kendalrejo kecamatan Durenan Trenggalek saat berada di kamar kos bersama pasanganya.

Saat terjaring petugas, sebagian besar kondisi kamar dalam keadaan terkunci. Selain mendapati kondisi kamar yang acak-acakan dengan kertas tisu yang berserakan, petugas juga mendapati mereka dalam kondisi selesai mandi, dengan ditandai adanya handuk yang melilit ditubuh pasangan perempuan.

“Untuk efek jera agar tidak mengulangi perbuatan serupa, kami akan mendatangkan keluarga mereka,” pungkas Nindya.(bac)

Keterangan gambar : Penghuni kos yang diamankan petugas.(foto : acta cahyono)

Related posts

Leave a Comment