Emil Janji Bakal Perbaiki Jalan Rusak di Blitar

ADAKITANEWS, Blitar – Pemerintah Provinsi Jawa Timur memastikan jalan provinsi yang mengalami kerusakan di Kota/Kabupaten Blitar akan mendapat perhatian lebih dan bisa segera diperbaiki.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Ia menuturkan, secepatnya melalui OPD terkait pihaknya meminta data terkait dengan lokasi jalan provinsi yang mengalami kerusakan di Kabupaten/Kota Blitar.

“Secepatnya akan kita data, kemudian nanti akan segera dimasukan pada daftar rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun ini,” ujarnya saat meninjau Pemilu 2019 di Blitar.

Emil menyebut, dengan dilakukannya pendataan tersebut maka proses perbaikan bisa secepatnya dilakukan. Selain itu, dalam waktu dekat akan dibuat desain perbaikan, agar kedepan tidak terjadi kerusakan kembali.

“Jadi arah jalan provinsi yang menghubungkan antara Blitar – Malang mesti menjadi poros transportasi Jatim sisi selatan. Sehingga, jalan provinsi yang menghubungkan Blitar dengan Malang harus segera diperbaiki,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jalan-jalan provinsi yang berada di Kota/Kabupaten Blitar banyak yang rusak parah. Seperti di Jalan Kalimantan, Bali, Kenari, Palem, Jalan Cemara selatan.(fat/wir)

Keterangan gambar: Ilustrasi.(google.com)

Related posts

Leave a Comment