Eks Pedagang Mastrip Blitar Bakal Direlokasi Di Timur Stadion

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Pemerintah Kota Blitar dipastikan tidak menggunakan lahan yang berada di timur Lapangan Sananwetan sebagai tempat relokasi eks pedagang mastrip. Pasalnya lokasi tersebut dianggap termasuk jalan protokol sehingga tidak diperkenankan untuk dibangun kios.

Pemerintah Kota Blitar akhirnya menemukan tempat relokasi yang tidak melanggar aturan Perwali nomor 47 tahun 2016, yakni trotoar ditimur Stadion Soeprijadi Kota Blitar.

“Kalau di timur Lapangan Sananwetan kan termasuk jalan protokol, jadi tidak diperkenankan. Tapi kita sudah siapkan relokasi untuk pedagang eks mastrip di trotoar timur stadion, yang dulu pernah jadi tempat relokasi pedagang Pasar Pon,” katas Santoso, Wakil Walikota Blitar, Selasa (18/09).

Lebih lanjut Santoso menjelaskan, pihaknya saat ini sedang melakukan pemetaan jumlah pedagang yang akan menempatinya. Namun ditegaskan bahwa datanya harus valid. Karena jika tidak, dikhawatirkan setelah pemetaan selesai, jumlah pedagang akan terus bertambah dan hal ini yang bisa memicu permasalahan.

“Jadi saat ini sedang kita lakukan pemetaan berapa dan siapa pedagang yang nanti bisa ditempatkan disana. Datanya harus valid agar tidak terjadi permalahan,” pungkasnya.

Santoso mengaku, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Blitar sudah melakukan koordinasi dengam eks pedagang jalan mastrip. Tak hanya itu, koordinasi juga sudah dilakukan dengan lurah dan camat setempat.

“Tentunya tinggal menunggu pemetaan selesai, baru proses relokasi bisa dilaksanakan. Kalau waktunya saya belu tahu kapan, tapi semakin cepat semakin bagus,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana di timur stadion Soeprijadi Kota Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment