Dukungan Ratusan Vaksin Harian Wilayah Kodim 0812 Lamongan kepada Karyawan di Paciran

ADAKITANEWS, Lamongan – Seiring dengan Program Pemerintah Vaksinasi Covid 19 untuk memutuskan penyebaran Covid 19, satu hari sejuta Vaksin gratis, Kodim 0812/Lamongan menggelar vaksinasi serentak dengan tema vaksinasi harian di wilayah Kodim 0812 Lamongan dalam rangka penanganan Covid 19 menuju Indonesia sehat.

Pelaksanaan serbuan vaksin hari ini menyasar di TKBR Paciran, Kabupaten Lamongan dengan sasaran karyawan TKBR sebanyak 110 orang, karyawan WBL sebanyak 33 orang, HNSI sebanyak 200 orang, karyawan PT LIS sebanyak 200 orang dengan jumlah target keseluruhan 543 orang, Selasa (29/06).

Sejak pagi karyawan dari berbagai lokasi tampak sudah mengantre sesuai urutan yang ditentukan untuk mendapatkan Vaksinasi Covid yang disediakan oleh Kodim 0812/Lamongan, bekerjasama dengan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan.

Dengan pengendalian oleh anggota Kodim 0812/Lamongan, karyawan yang datang untuk mendapatkan vaksinasi sebelumnya diberikan wawasan dan imbauan untuk menjaga protokol kesehatan kemudian dilakukan tes oleh tim medis sebelum mendapatkan vaksinasi.

Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan juga sesuai instruksi oleh Kodam V Brawijaya yang diperuntukkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan Vaksinasi.

“Untuk itu kodim 0812 Lamongan dalam kegiatan serbuan Vaksinasi ini untuk masyarakat disediakan sebanyak 3.000 vaksin yang nantinya dibagi secara bertahap sesuai sasaran yang ditentukan,” terang Letkol Inf Sidik Wiyono

Dandim 0812 Lamongan juga mengatakan bahwa kegiatan vaksin ini adalah upaya dari TNI untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari sebaran Covid 19, namun meski demikian, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan anjuran pemerintah untuk tetap menjaga dari sebaran Covid 19 meskipun sudah mendapatkan vaksin.

Antusias karyawan untuk mendapatkan vaksin di TKBR yang dilaksanakan oleh Kodim 0812/Lamongan ini sangat luar biasa, hal ini atas kesadaran masyarakat aga bisa menekan laju perkembangan sebaran Covid 19 di kabupaten Lamongan

Seperti disampaikan oleh Novi, salah satu karyawan TKBR, dirinya merasa lega dan senang karena bisa mendapatkan Vaksin yang digelar oleh Kodim 0812 Lamongan. “Alhamdulillah saya dan rekan rekan merasa senang ada vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim 0812/Lamongan, sehingga bisa membantu karyawan mendapatkan vaksinasi secara gratis,” kata Novi

Dikatakan dengan adanya Vaksinasi ini karyawan bisa terjaga dari sebaran Covid 19, sehingga karyawan merasa sehat dan bisa beraktivitas sambil menunggu vaksin kedua.(prap)



Keterangan Gambar: Karyawan saat mengikuti program vaksinasi dari Kodim 0812 Lamongan.(ist)

Related posts

Leave a Comment