Dua Toko Oleh-oleh Khas Lamongan Ludes Terbakar

ADAKITANEWS, Lamongan – Dua bangunan toko yang menjual makanan oleh-oleh khas Lamongan milik Hj Tie dan H Munir yang berada di Jalan Panglima Sudirman Lamongan ludes terbakar, Sabtu (08/06) sore.

Dua toko yang berada di jalan poros nasional tersebut terbakar diduga akibat korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Saat kejadian, para pemilik toko yang ada di deretan Jalan Panglima Sudirman, tepatnya di barat dan timur TKP bergegas mengeluarkan isi tokonya, lantaran takut api menjalar ke toko mereka.

Menurut keterangan saksi mata, Masrifah, tetangga pemilik toko mengungkapkan, sebelum terbakar sempat terdengar letusan yang mirip kembang api. “Mendengar letusan seperti kembang api langsung keluar dan melihat toko sebelah sudah terbakar dan merambat ke toko di sebelah baratnya,” katanya

Api akhirnya berhasil dikuasai dan dilokalisir oleh petugas pemadam kebakaran setelah dua unit mobil PMK didatangkan ke lokasi. “Api hanya melumat habis dua toko milik korban, serta menghabiskan isi toko yang tidak berhasil diselamatkan. Tidak sampai satu jam api berhasil dipadamkan,” kata saksi.

Akibat kejadian ini arus lalu lintas sempat macet dan kembali normal saat api sudah berhasil dikuasai. “Alhamdulillah api berhasil kita lokalisir. Akibat kejadian ini korban menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik dan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, ” kata Rusdianto, Kepala PMK yang berada di lokasi kejadian.

Hingga berita ini ditulis, petugas masih melakukan pembasahan dan olah TKP untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran.(prap)

Keterangan gambar: Petugas pemadam kebakaran saat berusahan memdamkan api.(ist)

Related posts

Leave a Comment