Dua Mobil Boks Terbakar Saat Parkir

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Dua unit mobil boks yang biasa digunakan sebagai kendaraan pengangkut roti oleh salah satu perusahaan roti di Desa/Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo tiba-tiba terbakar, Kamis (07/02) dini hari.

Berdasarkan keterangan para saksi, dua mobil boks tersebut awalnya terparkir di depan rumah pemiliknya bernama Anton, di kawasan RT 2/RW 2 Desa/Kecamatan Wonoayu. “Saat terbakar, dua unit mobil tersebut sedang diparkir di depan rumah saudara Anton selaku pemilik rumah sekaligus pemilik Truk. Dengan posisi keduanya menghadap ke barat,” terang Kanit Reskrim Polsek Wonoayu, Ipda Imam Seken Giraldi kepada Tim Adakitanews.

Ipda Imam Seken Giraldi mengatakan, tidak ada yang mengetahui secara pasti kenapa dua mobil tersebut terbakar. Beberapa saksi di sekitar lokasi kejadian mengatakan, tiba-tiba mereka melihat kobaran api di sebelah kabin mobil.

“Salah satu saksi yang mengetahui kejadian itu seketika berteriak meminta tolong, hingga warga lain membantu melakukan pemadaman. Tidak sampai setengah jam, api berhasil dipadamkan menggunakan alat pemadam kebakaran,” kata Ipda Imam Seken Giraldi menirukan saksi.

Dijelaskan Kanit Reskrim, dua unit mobil yang terbakar secara misterius tersebut berjarak sekitar 5 meter. Yakni satu mobil boks warna kuning nopol W 9993 XB dan mobil boks nopol L 8790 NJ.

Terkait kejadian itu, polisi menemukan kejanggalan. Selain terbakar saat parkir dengan jarak antara 5 meter, polisi juga menemukan beberapa barang mencurigakan seperti kain yang terbakar tergeletak di bawah mobil.

Di lokasi, Tim Identifikasi Polresta Sidoarjo juga terlihat mengambil beberapa sempel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Kami belum tahu pasti penyebabnya, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Wonoayu sedangkan penyebab kebakaran dan motifnya masih dalam penyelidikan dibantu dengan Tim Identifikasi Polresta Sidoarjo,” terangnya.(sid3)

Keterangan gambar : Petugas kepolisian dari Polsek Wonoayu dan Polresta Sidoarjo saat melakukan Identifikasi terhadap dua unit mobil boks yang terbakar.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment