Dua Anggota Polres Lamongan Jalani Rawat Inap Saat Pengamanan Pemilu

ADAKITANEWS, Lamongan – Pemilu Serentak yang digelar pada Rabu 17 April 2019 lalu ternyata menguras banyak tenaga dan pikiran. Baik penyelenggara maupun petugas pengamanan.

Berdasarkan data sementara, ada sepuluh anggota Polri yang meninggal karena kelelahan, sakit, dan terlibat kecelakaan saat tugas pengamanan TPS serta distribusi logistik. Sementara di Kabupaten Lamongan terhitung ada lima orang yang tumbang, dan dua orang diantaranya adalah anggota kepolisian setempat.

Kedua anggota Polres Lamongan tersebut adalah Bripka Aan Taufani yang ditugaskan untuk pengamanan pemilu di Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan dan kini harus menjalani rawat inap di ruang perawatan Dahlia 105 RSUD dr Soegiri Lamongan. Satu lagi adalah Aiptu Mustar yang kini sudah sembuh dan sempat dirawat selama 3 hari di rumah sakit yang sama.

Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung bersama dengan Kabag Sumda Kompol Johor Nawawi serta perwira Satlantas akhirnya juga menjenguk salah satu anggota yang masih menjalani perawatan. “Saat ini 2 anggota kami mengalami sakit saat pengamanan TPS dan PPK, salah satunya adalah Bripka Aan Taufani yang sekarang sedang dirawat secara insentif di RSUD dr Soegiri Lamongan,” jelas Kapolres.

Bripka Aan Taufani, kata Kapolres, adalah salah satu anggota Satlantas Polres Lamongan yang ditempatkan bertugas untuk mengamankan TPS dan juga PPK di wilayah Kecamatan Kembangbahu. “Untuk memulihkan kondisi Bripka Aan, Dokter menganalisa sekitar 4 hari masa pemulihan karena terdapat infeksi yang cukup parah di lambung,” terangnya.

Menurur AKBP Feby, lelahnya anggota memang sangat wajar, karena tidak hanya bertugas di tingkat TPS, tapi harus berlanjut penghitungan ke kecamatan, sampai ke tingkat KPU. Karena masih berlangsung penghitungan, AKBP Feby memastikan, tugas Aan Taufani di Kembangbahu digantikan personel lainnya.(ng1)

Keterangan gambar : Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung didampingi Kabag Sumda, Kompol Johar Nawawi menjenguk anggotanya.(ist)

Related posts

Leave a Comment