Driver Ojol Jadi Korban Perlintasan KA Tak Berpalang

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Seorang pengemudi Ojek Online (Ojol) di Sidoarjo, Abdul Rosak, 47, warga Gang Nanas RT 2/RW 1 Desa Jatirejo Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo harus dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi tak sadarkan diri usai tertabrak Kereta Api di perlintasan tak berpalang pintu di Desa Sumokali Kecamatan Candi Sidoarjo, Kamis (03/01).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban tertabrak Kereta Api Jenggala jurusan Sidoarjo-Mojokerto sekitar pukul 12.30 WIB. Kerasnya benturan juga menyebabkan korban terpental hingga beberapa meter dan mengalami luka parah.

“Dengan dibantu warga sekitar, korban langsung dievakuasi ke RSUD Sidoarjo,” kata Darno, 30, salah satu warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut.

Diceritakan Darno, kejadian tersebut bermula saat korban melintas dari arah selatan menuju utara mengendarai sepeda motor Vario warna merah nopol W 4684 SX. Di saat yang bersamaan, dari arah barat menuju ke timur melaju KA Jenggala.

“Korban pun tak sempat menghindar dan tersambar hingga sepeda motornya mengalami kerusakan cukup parah. Padahal klakson kereta sudah berbunyi sebelum mendekati perlintasan,” katanya.

Darno menambahkan, kejadian seperti ini tidak hanya sekali terjadi. Hal ini disebabkan karena perlintasan tersebut memang tidak memiliki palang pintu, dan banyak bangunan rumah yang mengganggu pandangan para penyeberang.

“Warga sudah sering menyampaikan keluhan soal tidak adanya palang pintu ini ke pihak PT KAI untuk diberikan palang pintu di perlintasan Sumokali ini. Namun hingga sekarang belum ada pemasangan,” ucapnya.(sid3)

Keterangan gambar : Kendaraan korban yang rusak parah pasca dihantam kereta api.(foto : andri santoso)

Related posts

Leave a Comment