Ditinggal Salat Idul Adha, Rumah Warga Dibobol Pencuri

ADAKITANEWS, Lamongan – Rumah milik Sri Sulistyowati, 41, warga Desa Tlogosadang Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur dibobol pencuri, Selasa (20/07). Peristiwa terjadi ketika korban dan penghuni rumah lainnya pergi melaksanakan Salat Idul Adha.

Begitu pulang sekitar pukul 06.30 WIB, korban sontak kaget melihat rumahnya berantakan diacak-acak maling. Akibat kejadian ini, uang korban jutaan rupiah yang disimpan di rumah raib dibawa pelaku. Korban pun langsung melaporkan ke Polsek setempat.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana melalui Kasubag Humas Iptu Estu Kwindardi ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa rumah korban yang dimaksud telah dibobol maling ketika pelaksanaan Salat Idul Adha. Dari laporan itu pihaknya langsung ke lokasi untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan para saksi. ”Saat ini masih dalam proses lidik,” kata Iptu Estu Kwindardi, Rabu (21/07).

Iptu Estu melanjutkan, berdasarkan hasil penyelidikan, kejadian bermula ketika korban dan keluarga berangkat Salat Idul Adha ke masjid desa setempat dan korban juga mengunci mengunci pintu rumah karena keadaan kosong. Namun setelah pulang korban melihat pintu depan sudah terbuka dan melihat disamping pintu ada bekas congkelan.

“Sepulang Salat Idul Adha sekitar pukul 06.30 WIB korban tersebut melihat pintu depan sudah dalam keadaan terbuka dan melihat pintu samping ada bekas congkelan,” terangnya.

Korban yang curiga langsung masuk untuk mengecek isi rumahnya. Ketika duduk diatas kasur korban sudah tidak melihat HP Vivo Y 12 S warna Phantom Hitam yang semula berada di atas kasur yang sedang dicas sudah raib.

Korban juga mengecek tas yang berisi uang sebesar dua juta rupiah, STNK sepeda motor honda vario Nopol S-5055-LY, KTP, SIM A dan SIM C, kartu ATM bank BRI ternyata tas sudah dalam keadaan kosong. “Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar lima juta rupiah,” pungkasnya.(prap/kur)


Keterangan gambar: Ilustrasi aksi pencurian.(google.com)

Related posts

Leave a Comment