Diterjang Puting Beliung, Gedung Sekolah Dasar Rusak

ADAKITANEWS, Lamongan – Hujan disertai angin puting beliung melanda Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan, Kamis (21/03) siang. Akibat kejadian ini sejumlah rumah warga dikabarkan rusak, berikut sebuah gedung sekolah dasar.

Kapolsek Maduran, AKP Toyib mengatakan, setelah menerima laporan bencana puting beliung pihaknya langsung koordinasi dengan melakukan pendataan dan membantu para korban. “Ada pun bangunan yang rusak yaitu gedung SD Negeri Maduran, rumah dinas, serta satu rumah milik warga,” ujar AKP Toyib.

Akibat hantaman angin puting beliung tersebut, bangunan SD Negeri Maduran mengalami kerusakan diantaranya kaca jendela pecah, hingga genting dan plafon ruang kelas hancur.

Selanjutnya rumah dinas yang ditempati Afandi, guru SD Negeri Maduran juga mengalami kerusakan yakni atap teras ambruk serta dinding belakang rumah dinas yang rusak. “Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya mengalami kerugian material sebesar Rp 50 juta,” tandasnya.

Sementara itu menurut keterangan salah satu guru SD Negeri Maduran, Nismudi, kejadian berlangsung sangat cepat. Pusaran angin datang dari depan sekolah dan langsung menghantam pohon hingga roboh. Setelah itu, angin menghantam rumah dinas yang ada di kompleks sekolah.

Usai menghantam rumah, angin puting beliung kemudian membawa serpihan dan menghantam tiga ruangan kelas yang ada di gedung sekolah. “Alhamdulillah saat kejadian anak-anak istirahat, sebagian salat dhuha di musala, sebagian bermain di halaman, sehingga tidak ada yang luka,” pungkasnya.

Keterangan gambar: Kapolsek Maduran, AKP Toyib bersama dinas terkait saat mendatangi TKP.(ist)

Related posts

Leave a Comment