Diterjang Banjir, Jembatan Penghubung Desa Putus

ADAKITANEWS, Lamongan – Jembatan penghubung antara Desa Kedungsoki dengan Desa Sidomulyo Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan terputus akibat terjangan banjir, Kamis (02/01). Putusnya jembatan dengan panjang sekitar dua meter tersebut mengakibatkan warga terisolasi. Warga terpaksa memasang jembatan darurat dari anyaman bambu agar bisa melintas.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan, Jannata menjelaskan, putusnya jembatan penghubung dua desa di Kecamatan Mantup tepatnya di Desa Kedungsoko tersebut karena tidak kuat menahan derasnya aliran air saat terjadi banjir bandang.

“Selain itu, juga diperparah dengan tumpukan sampah dan kayu. Sehingga saluran tertutup dan mengakibatkan longsor di posisi timur jembatan,” kata Jannata ketika dikonfirmasi, Kamis (02/01).

Jannata mengaku, pihaknya sudah koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Lamongan dan secepatnya akan segera memasang plat besi agar lebih aman dilewati, sambil menunggu proses perbaikan. “Pertimbangan dari Dinas PU Bina Marga nanti akan dipasang plat besi, agar tidak membahayakan bagi yang melewati jembatan tersebut,” tandasnya.(prap)

Keterangan gambar: Petugas BPBD Lamongan saat meninjau jembatan penghubung dua desa yang terputus.(ist)

Related posts

Leave a Comment