Dikeluhkan Netizen, Pos Pantau di Alun-alun Sidoarjo Akhirnya Dipindah

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Pos Pantau Lalulintas yang berada alun-alun Sidoarjo, tepatnya di depan Kantor Bupati Sidoarjo, kini posisinya telah digeser, Sabtu (17/02). Pemindahan tersebut dilakukan Satlantas Polresta Sidoarjo untuk menjawab komentar serta keluhan para netizen di salah satu grup jejaring sosial, yang sempat ramai diperbincangkan lantaran dianggap menyalahi penempatan.

Pos Pantau yang dibangun menjelang tahun baru 2018 lalu itu kini sudah digeser menggunakan forklift, dan kini sudah tidak berada di atas Zebra Cross.

Pihak Satuan Lalulintas Polresta Sidoarjo diwakili Waka Satlantas AKP I Gusti Made Merta b‎ersama Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo yang diwakili Kasi Manajemen, Dwi Cahyo Mardisuno, tampak berada di lokasi saat pemindahan sekitar pukul 14:30 WIB.‎

“Kita bersama petugas dari Dishub Sidoarjo, menanggapi dengan adanya tanggapan masyarakat di media sosial, terkait posisi letak Zebra Cross dan Pos Pantau disini. Dan sekarang kita sudah pindahkan,” kata AKP I Gusti Made Merta.

Sebelumnya beberapa komentar netizen atas foto yang diunggah di salah satu media sosial tersebut, ada yang menanyakan mengapa Pos Pantau Satlantas berada pada posisi di atas Zebra Cross. Hal itupun dianggap oleh beberapa netizen menganggu jalur Zebra Cross, yang peruntukannya untuk penyebrangan para pejalan kaki.

Kasi Manajemen Dishub Sidoarjo, Dwi Cahyo Mardisuno mengaku, pasca pemindahan pihaknya juga berjanji akan mengkaji ulang posisi Zebra Cross antara jarak keberadaannya dengan Traffic Light. “Kita juga akan mengkaji kembali bersama Forum DLLAJ untuk posisi Zebra cross,” katanya.

Terpisah Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Dhyno Indra Setyadi menjelaskan, keberadaan Pos Pantau tersebut adalah merupakan sarana kepolisian untuk kepentingan bersama, ketika ada kegiatan masyarakat.

“Pos Pantau ini adalah untuk kepentingan bersama dalam setiap kegiatan masyarakat. Pos ini digunakan petugas lalulintas untuk bertugas, dan sedangkan untuk posisi Zebra Crossnya, selanjutnya kita akan koordinasi bersama instansi terkait, mengkaji ulang untuk posisi Zebra Cross dan keberadaan Pos Pantau yang semata-mata untuk melayani masyarakat dalam pemantauan lalulintasnya,‎ ‎” jelas Kasatlantas saat dikonfirmasi melalui telepon.(sid3)

Keterangan gambar : Petugas Dishub Sidoarjo bersama anggota Satlantas Polresta Sidoarjo sedang menggeser posisi Pos Pantau yang ada di alun-alun.(foto : andri santoso)‎

Related posts

Leave a Comment