Diduga Kelelahan Selama Bertugas, Pengawas TPS Meninggal Dunia

ADAKITANEWS, Lamongan – Seorang Pengawas TPS (PTPS), Robin Syahid Abdilah, 26, asal Dusun Tuyu Desa Pangkarejo Kecamatan/Kabupaten Lamongan meninggal dunia usai enam hari dirawat di rumah sakit. Ia menghembus napas terakhir pada Selasa (23/04) sekitar pukul 10.30 WIB di ruang ICU RSUD dr Soegiri Lamongan.

Menurut Ketua Panwascam Lamongan Anwar, Robin diduga kelelahan selama bertugas dalam proses Pemilu 2019 yang digelar serentak pada 17 April lalu. Padahal hari ini, mestinya Robin harus mengikuti pleno usai salat zuhur.

“Anggotanya itu semula pada awal pencoblosan, Rabu (17/04) lalu beraktivitas di TPS Pangkatrejo Kecamatan Lamongan,” jelasnya.

Dikatakannya, Robin sampai bermalam di lokasi karena mengemban tugas sebagai pengawas TPS. “Kemudian pada Kamis (18/04), Robin pulang. Ternyata setiba di rumah merasakan kondisi badannya panas,” ungkapnya.

Kemudian Robin langsung diperiksakan ke RSUD dr Soegiri dan mendapatkan kepastian harus menjalani rawat inap karena kondisi umumnya drop. Selama dirawat, pernapasan Robin dibantu dengan kop dan selang oksigen.

“Selama enam hari dirawat, kondisi kesehatan Robin menurun. Informasi yang kami dapatkan, trombositnya menurun terus,” ujar Anwar

Sementara terkait biaya selama perawatan, Anwar berencana akan mengusulkan santunan ke Bawaslu Lamongan. Anggota Panwas Kota, PPD, PTPS untuk sama-sama membuka donasi melalui gerakan Peduli Robin.

“Dananya ditangani setiap PPD kemudian dikumpulkan pada koordinator yang selanjutkan diserahkan ke keluarga Robin,” tandasnya.(ng1)

Keterangan gambar: Petugas Pengawas TPS saat menghembuskan napas terakhir di rumah sakit.(foto: suprapto)

Related posts

Leave a Comment