Diduga Depresi, Kakek Asal Wates Blitar Gantung Diri di Kandang Kambing

ADAKITANEWS, Blitar – Sauji, 80, seorang kakek asal Desa/Kecamatan Wates Kabupaten Blitar nekat bunuh diri dengan cara gantung diri di kandang kambing belakang rumahnya, Jumat (19/07). Korban diduga depresi akibat penyakit jantung dan paru-paru yang sudah akut sejak 6 bulan yang lalu.

Kasubbag Humas Polres Blitar, Iptu Muhammad Burhanudin mengatakan, korban ditemukan gantung diri oleh anaknya sekitar pukul 06.00 WIB. Awalnya, Sutiyah, anak kandung korban hendak buang air besar di belakang rumah yang bersebelahan dengan kandang kambing.

“Jadi sewaktu Sutiyah berjalan menuju wc, dia mengetahui sarung yang biasa dipakai korban tergeletak di tanah dekat kandang. Setelah mencari korban, akhirnya ia dikagetkan karena melihat korban sudah tergantung di kandang,” kata Iptu Burhan.

Setelah mengetahui kondisi ayahnya tersebut, Sutiyah langsung memanggil suaminya untuk menolongnya. Saat itu, Boimen (suami Sutiyah,red) kaget dan langsung memeluk korban dengan maksud untuk menolongnya. Namun pada waktu itu kondisi korban sudah meninggal dunia.

“Akhirnya mereka memanggil tetangga sekitar dan Ketua RT, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Wates,” ujarnya.

Iptu Burhan menambahkan, petugas kepolisan sudah mencatat dan memeriksa sejumlah saksi atas kasus tersebut. Beberapa barang bukti juga telah diamankan.(fat/wir)

Keterangan gambar: Kondisi korban.(ist)

Related posts

Leave a Comment