Dibangun Sejak 2018, Pembangunan RTH di Belakang Puskesmas Kanigoro Belum Rampung

ADAKITANEWS, Blitar – Upaya penataan pusat Kota Kabupaten Blitar yang berada di Kecamatan Kanigoro terus dilakukan. Pembangunan dua Ruang Terbuka Hijau (RTH) sudah diwacanakan sejak beberapa tahun lalu. Namun, hingga saat ini masih satu RTH yang terbangun, yakni berada di belakang Puskesmas Kanigoro.

“Pembangunan RTH yang dibelakang puskesmas masih terus kita dilanjutkan. Pembangunan ini dimulai sejak 2018, namun belum selesai. Tetapi RTH sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menggelar berbagai kegiatan,” kata Krisna Triatmanto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blitar, Jumat (02/08).

Krisna menjelaskan, saat ini pembangunan RTH sudah mencapai 70 persen. Diantaranya meliputi icon candi, tempat parkir, dan area foodcourt. Progres pembangunan yang masih kurang sekitar 30 persen bakal diselesaikan pada tahun ini.

“Dari 30 persen yang belum dibangun itu meliputi area bermain, amphiteater, kolam ikan koi, jogging track, dan lain-lain,” ujarnya.

Pihaknya menargetkan awal tahun 2020 RTH tersebut sudah bisa dimanfaatkan secara optimal dan dibuka secara umum. Sementara itu, pembangunan RTH Kanigoro ini menggunakan anggaran dari APBN tahun 2018 senilai Rp 5 miliar, dan di tahun 2019 ini senilai Rp 12,5 miliar.(fat)

Keterangan gambar: Krisna Triatmanto, Kepala DLH Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

Related posts

Leave a Comment