Di Blitar, Baru Satu Transportasi Online Yang Lapor Ke Pemkab

ADAKITANEWS, Blitar – Adanya transportasi online di beberapa daerah hingga kini masih menjadi perbincangan. Pasalnya, ada yang menilai transportasi online ini mematikan transportasi tradisional. Namun ada pula yang menyambutnya secara positif. Sementara di Kabupaten Blitar sendiri sudah banyak transportasi online yang beroperasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar, Toha Mashuri mengatakan, keberadaan transportasi online di Kabupaten Blitar juga sangat marak. Bahkan ada beberapa jenis transportasi online yang sudah beroperasi sejak lama. “Kita melihat di lapangan memang sudah banyak transportasi online yang sudah beroperasi di wilayah kita, bahkan beberapa jenis transportasi,” kata Toha, Selasa (14/08).

Toha menjelaskan, pengurusan perizinan transportasi online itu berada di Pemerintah Provinsi Jawa Timur, sedangkan pemerintah daerah tidak punya kewenangan apapun. Namun demikian, dari sekian banyak jumlah transportasi online yang ada di Kabupaten Blitar hanya ada satu yang melaporkan aktivitas mereka kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar.

“Sejauh ini masih satu transportasi online yang memberikan laporan aktivitas mereka. Sedangkan yang lainnya tidak memberikan kejelasan informasi apapun,” pungkasnya.

Menurut Toha, ada perbedaan antara tranportasi online yang sudah melapor ke Pemkab maupun yang belum melapor. Jika yang sudah melapor memiliki bukti berupa stiker yang ada di kendaraannya, sedangkan yang lainnya tidak memiliki.

“Kita berikan stiker untuk membedakan mana transportasi online yang sudah melapor dan yang belum melapor,” jelasnya.

Toha menambahkan, pihaknya berupaya akan melakukan pengawasan dan pemantauan di lapangan soal aktivitas transportasi online di Kabupaten Blitar.(fat)

Keterangan gambar: Ilustrasi.(google.com)

Related posts

Leave a Comment