Dapat Penghargaan WTN, Pemkab Nganjuk Rencanakan Penyediaan Kendaraan Umum Khusus Disabilitas

ADAKITANEWS, Nganjuk – Prestasi membanggakan kembali diperoleh oleh Kabupaten Nganjuk. Kabupaten berjuluk Kota Angin tersebut mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2019, yang diserahkan langsung oleh Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Darat, dan diserahterimakan langsung kepada Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat di Jakarta Convention Center, Minggu (15/09).

Penghargaan Wahana Tata Nugraha tersebut merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada Kabupaten, Kota dan Provinsi yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penghargaan ini diberikan setiap tahun untuk penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan.

Bupati Nganjuk atau yang akrab disapa Mas Novi mengaku bersyukur dengan penghargaan yang diraih dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung upaya Pemkab Nganjuk dalam menciptakan sistem transportasi yang baik dan aman bagi masyarakat.

Kedepan, kata Mas Novi, pihaknya akan terus berupaya melakukan penataan transportasi di Kabupaten Nganjuk agar menjadi lebih baik lagi. Termasuk penyediaan fasilitas kendaraan umum khusus untuk penyandang disabilitas pada tahun 2020 mendatang.

“Kondisi penataan transportasi di Kabupaten Nganjuk dari tahun ke tahun lebih maju lagi. Hal itu juga untuk mendukung Kabupaten Nganjuk sebagai Kabupaten Layak Anak,” katanya.

Mas Novi pun berharap seluruh jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Nganjuk untuk terus meningkatkan kinerja dan bekerja keras dalam upaya mewujudkan tata kelola transportasi yang baik.(*/kur)

Keterangan gambar: Bupati Nganjuk, H Novi Rahman Hidayat saat menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha.(dok nganjukkab.go.id)

Related posts

Leave a Comment